Pak Kepling Goda Janda Alasan Urus Surat Pindah, Tetangga Nyinyir

Pelayananpublik.id- Seorang Kepling menjadi buah bibir dan sorotan para warga karena ulahnya yang menggoda janda, warga pendatang baru di daerahnya.

Kepling itu getol mencuri kesempatan untuk bertemu janda yang bernama Mak Sumanto. Mak Sumanto merupakan pindahan dari daerah Sunggal Medan ke Kampung Heboh, bersama seorang anaknya yakni Sumanto penjual ikan laga.

Akibat gelagatnya itu, Kepling pun dinyinyiri oleh para tetangganya terutama Mak Nyinyir. Pak Kepling sangat ramah, dan sering datang dengan alasan mengurus dokumen administrasi kependudukan warga pindahan itu.

Begitulah kira-kira cuplikan Episode 1 film komedi Mak Oyong karya anak Medan yang hadir di Platform Youtube. Kehadiran Mak Oyong pun menambah ramai kancah hiburan online di bidang film komedi.

Seperti Mak Beti dan Warintil, Mak Oyong juga menampilkan sederet problema dan kelakuan warga kelas bawah yang dikemas dengan menarik dan sangat menghibur.

Konten Mak Oyong mulai aktif di YouTube pada bulan November 2020 yang lalu. Hadirnya Mak Oyong disebabkan kegiatan kegiatan yang mulai berkurang karena wabah covid-19.

Mak Oyong diprakarsai oleh tiga sahabat yang dari bangku kuliah memang sudah berteman akrab, yakni Hafiz (Mak Sumanto/Afiz), Tazli (Sumanto) dan Kurnia Syahputra. Hafiz dan Tazli sebagai pemain, skenario dan sutradara, sedangkan Kurnia Syahputra sebagai kameramen.

Hafiz mengatakan mereka bertiga adalah sahabat yang awalnya berbeda pekerjaan, dimana Hafiz awalnya seorang pedagang, sedangkan Tazli berkarir seorang wartawan dan Kurnia di dunia pendidikan.

“Ternyata dengan masa covid-19 ini menjadi sebuah ide untuk membuat sebuah konten ringan, namun mengemasnya dengan cerita keseharian masyarakat kampung yang menarik dan lucu,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Kemudian mereka juga menggandeng Nisa Lubis yang akan berperan sebagai Mak Nyinyir, tokoh paling cerewet dan julid di film itu. Nisa di kehidupan nyata juga merupakan wartawan yang aktif meliput berita ekonomi. Kemudian mereka mengajak kawan sekampus Haykal Abimayu yang berperan sebagai Pak Kepling, Zul Pulungan sebagai sutradara, Syaifullah sebagai anak Mak Nyinyir.

Mulai Dikenal Penonton

Sementara itu, Tazli mengatakan saat ini Mak Oyong sudah 3 bulan berada di platform Youtube dan telah menampilkan 14 episode dan mulai dikenal. Terbukti setiap video mereka ditonton ribuan orang.

“Sekarang ini episode demi episode mulai ditonton kawan, saudara hingga melebar ke masyarakat lainnya. Sehingga dalam 3 bulan “Mak Oyong” sudah dikenal orang, khususnya di Kota Medan dan sekitarnya,” ujarnya.

Agar tetap semangat berkarya, mereka pun meminta dukungan para penonton. Apalagi bagi Anda yang penasaran kelanjutan kisah Kepling dan janda warga pendatang baru itu, jangan ragu mengklik tombol subscribe, like, comment dan share setiap video mereka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *