Wah! Ada ATM Masker Gratis di Bandara

Pelayananpublik.id- Kesadaran patuh protokol kesehatan harus dimiliki masyarakat jika ingin pandemi Covid-19 segera berakhir. Untuk itu pemerintah dan otoritas harus peduli dan tak henti mengingatkan masyarakat akan hal itu.

Salahsatu langkah mengingatkan masyarakat untuk patuh prokes adalah dengan menyediakan masker.

Hal itu dilakukan Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Mereka memfasilitasi masyarakat pengguna jasa dan pekerja di Bandara Soetta dengan menyiapkan booth khusus masker. Agar patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian mengungkapkan, Bandara Soetta bermasker, merupakan arahan Kapolda Metro Jaya dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dengan gerakan Jakarta bermasker.

“Jadi pada kegiatan salat Jumat ini kita membuat semacam booth atau ATM masker agar masyarakat tetap di masa pandemi ini konsisten untuk terus menggunakan masker sebagai prokes yang harus dilakukan,” ucapnya dikutip dari Merdeka.com, Jumat (5/3/2021).

Terkait itu, Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta juga gencar membagikan masker gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan Bandara Internasional Soetta.

Selain membagikan masker secara langsung kepada pengguna jasa dan pekerja, Polres Bandara Soetta juga mendirikan kios masker gratis di sejumlah titik di Bandara Soetta.

“Jadi pada kegiatan shalat Jumat ini kita membuat semacam booth atau ATM masker agar masyarakat tetap di masa pandemi ini konsisten untuk terus menggunakan masker sebagai Prokes yang harus dilakukan,” ucap Kapolres.

Adapun ATM masker gratis ini akan tersedia di Polsubsektor Terminal 1, Terminal 2 Domestik, Terminal 3 Internasional, Terminal Kargo dan Kawasan Soewarna.

Selain itu, akan ada juga disiapkan kios masker mobile, salah satunya di Masjid Nurul Barkah Bandara Soetta. Kios masker mobile ini disediakan pada saat pelaksanaan Sholat Jumat.

Ia mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker dan menggantinya setiap 4 sampai 5 jam. Karena lanjutnnya, tujuan bermasker juga adalah untuk kesehatan. (*)