Wah, Perempuan Ini Mendadak Kaya Gegara Muntahan Paus

Pelayananpublik.id- Seorang perempuan di Thailand mendadak kaya karena menemukan muntahan paus sperma di tepi pantai.

Ia secara tak sengaja menemukan muntahan paus yang ditaksir berharga senilai 185.000 poundsterling atau setara dengan dari Rp 3,7 miliar. Jadi apa yang dimuntahkan paus tersebut?

Muntahan paus itu disebut ambergis yang merupakan bahan pembuat parfum. Zat lembut seperti lilin itu yang disekresikan dari usus ikan paus sperma dan wanita yang bernama Siriporn Niamrin tak sengaja menemukannya.

Saat itu ia tengah berjalan-jalan di sepanjang pantai provinsi Nakhon Si Thammarat, pada 23 Februari 2021 setelah hujan badai.

Ketika itu, dia melihat sebuah gumpalan besar tampak terdampar di pantai. Setelah mendekat, dia baru menyadari bahwa gumpalan itu adalah ambergris.

Tetangganya memberitahuinya bahwa bau amis bisa menunjukkan bahwa itu adalah ambergris asli.

Kini Niamrin tengah menunggu para ahli mengunjungi rumahnya untuk memastikan bahwa gumpalan itu adalah ambergris asli, bahan langka yang digunakan dalam industri parfum.

Sekedar informasi, ambirgis ini juga menjadi objek buruan nelayan karena nilainya yang fantastis. Benda ini sering terlihat mengambang di laut bersama benda lain.

“Saya merasa beruntung telah menemukan bagian yang begitu besar dan telah meminta dewan lokal berkunjung untuk mengonfirmasi,” ungkapnya dikutip dari Indian Times. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *