Walikota Medan Harap Bank Sumut Ambil Peran Kembangkan Kawasan Kesawan

Pelayananpublik.id- Jajaran Direksi Bank Sumut mendatangi Balaikota Medan dan melakukan audiensi dengan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Selasa (2/3/2021).

Dalam audiensi itu hadir Dirut PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Medan, Ali Akbar Putra dan Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Medan, Faisal Panggabean.

Pada kesempatan itu Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyatakan kesiapannya menindaklanjuti arahan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk membantu penataan kawasan Heritage Kota Medan seperti Kesawan.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Budi Utomo juga menjelaskan, bahwa selain mendukung optimalisasi pendapatan daerah melalui Taping Box, Bank Sumut telah berbagai fasilitas dan layanan perbankan untuk memudahkan masyarakat dalam penerimaan pajak seperti pembayaran pajak yang telah dapat dilakukan melalui mobile banking, e-commerce dan gerai ritel modern serta layanan lainnya seperti e-samsat dan e-STS.

Hal itu dikatakan Budi menjawab permintaan Sekda Wiriya Alrahman yang berharap Bank Sumut juga memperbanyak tapping box.

Dengan demikian pengawasan pembayaran pajak dapat berjalan dengan baik sehingga diharapkan terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebelumnya, Walikota juga mengharapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut dapat dimanfaatkan untuk membantu pembenahan kawasan heritage tersebut.

“Hendaknya dana CSR itu bukan hanya diperuntukkan untuk pengembangan wisata heritage, namun juga membantu usaha kuliner yang ada di kawasan Kesawan,” ujar Bobby didampingi Sekda, Wiriya Alrahman, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Suherman, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, T. Ahmad Sofyan, dan Kepala Bappeda Irwan Ritonga.

Bobby juga berharap agar Bank Sumut memberikan pelayanan yang memudahkan nasabah. Dengan demikian, Bank Sumut akan mendapat kepercayaan lebih besar dari masyarakat.

Bobby menambahkan, kolaborasi juga harus dijalin dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pembangun dan pelayanan publik, termasuk dalam bidang perbankan. Karena itu, tentunya Pemko Medan akan membangun kerjasama dengan Bank Sumut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (*)