KCP Gido Resmi Dibuka, Bank Sumut Punya 7 Jaringan Kantor di Nias

Pelayananpublik.id- Bank Sumut terus melakukan upaya perluasan jaringan kantor di seluruh daerah di Sumut.

Teranyar, Bank Sumut meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Gido Kepulauan Nias. Dengan demikian Bank Sumut telah memiliki 7 kantor cabang di Pulau Nias.

Hadir pada peresmian pembukaan KCP Gido tersebut Pejabat yang hadir
Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM
Ketua DPRD Kabupaten Nias Drs.Alinuru Laoli, Sekda Kabupaten Nias Drs.Firman Yanus Larosa, Anggota DPRD Kabupaten Nias Fatouosa Waruwu, Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar, Pemimpin Bank Sumut Cabang Gunung Sitoli Carrel P Mendrofa, Pimpinan OPD Se-kabupaten Nias, Camat Gido, camat Idanogawo, tokoh masyarakat Nias

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto mengatakan pembukaan Kantor Cabang Pembantu Gido bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya warga kabupaten Nias sebagai nasabah Bank Sumut.

“Dengan pembukaan KCP Gido maka kini Bank Sumut telah memiliki jaringan kantor di Nias antara lain Kantor Cabang Gunung Sitoli, Kantor Cabang Pembantu Pulau Tello, Kantor Kas Lahusa di Teluk Dalam, Kantor Cabang Pembantu Lotu, Kantor Cabang Pembantu Teluk Dalam dan Kantor Cabang Pembantu Lahomi,” paparnya.

Bank Sumut meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Gido Kepulauan Nias. (Ist)

Sementara di Sumut, Hadi menjelaskan, jaringan kantor Bank Sumut telah mencapai 302 unit kantor termasuk Kas Mobil dan 336 ATM termasuk juga di Jakarta.

Sementara Aset PT Bank Sumut tercatat per Desember 2020 mencapai Rp33,5 Triliun, Dana Pihak Ketiga Rp26,9 triliun.

Untuk di Kabupaten Nias Sendiri total DPK Bank Sumut sebesar Rp588,8 Miliar dengan jumlah nasabah 119.401 nasabah dan penyaluran kredit sebesar Rp670,6 miliar dengan total debitur 5.130 debitur.

Dalam acara itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyampaikan terimakasih kepada Direksi Bank Sumut atas realisasi pembukaan Bank Sumut KCP Gido yang sudah lama direncanakan sebelumnya.

Bupati juga Mengharapkan Bank Sumut KCP Gido dapat membawa kemajuan bagi daerah setempat, dapat membantu masyarakat menyimpan uangnya, membantu pengiriman uang, dan memberikan kredit bagi pelaku usaha.

“Dengan kehadiran Bank Sumut di Gido, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya daerah Gido dan sekitarnya.KCP Gido memiliki potensi utk berkembang pesat karena akan melayani 7 kecamatan terdekat dari 10 kecamatan yg ada di Kab Nias,”ujar Sokhiatul. (*)