Hore! Situs Program Kartu Prakerja untuk 2021 Sudah Dibuka

Pelayananpublik.id- Kartu Pekerja merupakan program yang ditunggu-tunggu masyarakat. Terlebih bagi mereka yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi Covid-19.

Hingga Januari 2021, Kartu Prakerja telah dibuka untuk gelombang 11. Untuk gelombang 12 kemudian akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Saat ini, situs program Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id, sudah dibuka sejak pada Minggu (21/2/2021) namun khusus untuk pembuatan akun bagi mereka yang berminat mengikuti program untuk periode 2021.

Hal itu dikatakan Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Minggu (21/2/2021).

Sementara untuk pembukaan proses seleksi Gelombang 12, Louisa belum mengatakan kapan pastinya.

“Pembukaan proses seleksi gelombang 12 akan kami umumkan kemudian,” ujarnya dikutip dari Bisnis.

Saat ini, kata dia, website Kartu Prakerja hanya melayani pengaktifan fitur di situs. Tujuannya, agar orang bisa membuat akun.

“Saya menyampaikan hal ini agar teman-teman tidak berpikir bahwa gelombang 12 sudah dibuka. Press release akan kami berikan pada saat pembukaan seleksi gelombang 12,” jelasnya.

Jadi bagi Anda yang ingin mengikuti program ini Anda bisa mengakses www.prakerja.go.id dan membuat akun Anda. Jika Anda sudah punya akun dan ingin mengubah data diri juga bisa dilakukan disana.

Untuk diketahui, Pemerintah telah memutuskan untuk menaikkan anggaran program Prakerja menjadi Rp20 triliun.

Keputusan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyamakan jumlah anggaran Kartu Prakerja dengan anggaran pada 2020.

Presiden memutuskan program Kartu Prakerja dinaikkan dua kali lipat. Tadinya, Rp10 triliun disamakan dengan tahun lalu jadi Rp20 triliun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *