Meningkat 50 Persen, Aplikasi Sumut Mobile Raih Indeks Tertinggi Kepuasan Nasabah

Pelayananpublik.id- Bank Sumut kembali menuai keberhasilan di bidang pelayanan publik. Sebab salahsatu fitur layanan mereka yakni mobile banking Sumut Mobile PT Bank Sumut berhasil meraih peringkat I Satisfaction Index 2021 Mobile Banking pada ajang penghargaan 4th Satisfaction, Loyalthy dan Engagement Index 2021.

Penilaian itu digelar Majalah Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) bertempat di Studio 5 Infobank The Tribrata Darmawangsa Jakarta Selasa (9/2).

Selain penghargaan 1st Satisfaction Index untuk mobile Banking, Bank Sumut juga berhasil meraih peringkat III Loyalty Index 2021 dan peringkat V Best Overall SLE 2021.

Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan yang hadir langsung mewakili Manajemen menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas penghargaan majalah Infobank tersebut.

Penggunaan layanan digital dari produk Bank Sumut, jelas dia, saat ini 10% dari transaksi yang dilakukan sudah melalui saluran digital Bank Sumut.

“Aplikasi Sumut Mobile itu sendiri sudah ada 192 ribu pengguna aplikasi Sumut Mobile atau meningkat sebanyak 67 ribu selama pandemi, meningkat 50% dibandingkan tahun sebelumnya” paparnya.

Ia menjelaskan Fitur Sumut Mobile Bank Sumut telah dapat melayani berbagai transaksi kebutuhan nasabah seperti cek saldo dan mutasi rekening, transfer antar bank, pembayaran berbagai tagihan seperti air, listrik, telpon bahkan pembayaran pajak.

“Bahkan Sumut Mobile bank Sumut telah mendukung Cardlezz dimana nasabah dapat menarik tabungan di mesin ATM meski tidak membawa kartu ATM-nya,” kata Rahmat lagi.

Pada 2021, lanjut dia, Bank Sumut akan fokus pada peningkatan jumlah pengguna layanan digital Sumut Mobile, Bank Sumut T-Money dan kartu debit.

Selain itu juga meningkatkan akuisisi terhadap pedagang UMK Untuk memanfaatkan produk QRIS merchant di dalam menerima transaksi pembayaran untuk mendukung Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) Bank Sumut  akan fokus dalam perluasan sana pembayaran pajak daerah ke E-Commerce dan modern channel pemanfaatan virtual account dan QRIS dalam penerimaan retribusi dan pembayaran uang pendidikan.

Sementara Produk Digital Bank Sumut Bank Sumut terbagi atas produk untuk nasabah individu seperti mobile banking, Laku Pandai, dan LinkAja. Selain itu ada produk untuk nasabah korporasi dan produk untuk nasabah Pemerintah Daerah seperti fitur pembayaran berbagai pajak retribusi daerah Melalui aplikasi e-commerce seperti dengan Bukalapak, Tokopedia dan gojek.

Sementara untuk nasabah pemerintah daerah Bank Sumut mendukung penuh seluruh ekosistem Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) melalui internet banking CMS kasda yang telah terintegrasi dengan sistem keuangan daerah dukungan penuh untuk e-parking e-tax, e- Samsat dan sebagainya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *