Bank Sumut Dianugerahi The Best GCG Award

Pelayananpublik.id- Bank Sumut baru-baru ini memperoleh penghargaan terkait budaya kepatuhan dan anti fraud di manajemennya.

Penghargaan itu adalah Award 1st The Best GCG Award dari Majalah Economic Review. Bank Sumut memperoleh penghargaan itu dalam kategori BPD Buku II dengan Aset >25 Trilyun.
Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual melalui Zoom meeting Jumat (5/2/2021).

“Penghargaan ini merupakan kerja keras dan komitmen segenap Manajemen dan pegawai Bank Sumut untuk terus menerapkan Budaya Kepatuhan dan anti fraud dalam menjalankan pekerjaan,” kata Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Eksir didampingi Pemimpin Divisi Kepatuhan Burhanuddin Siregar dan Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Ricky Rianto Asmoro.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Eksir juga menyampaikan, Manajemen Bank Sumut terus melakukan langkah langkah strategis dalam menjalankan budaya Kepatuhan di Bank Sumut agar terwujudnya Tingkat Kesehatan Bank (TKS) yang baik.

Teranyar, dalam mewujudkan itu, seluruh Manajemen dan pegawai Bank Sumut telah menandatangani Pakta Integritas dengan disaksikan oleh KPK untuk berkomitmen mematuhi hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, menaati SOP, menjauhi Korupsi,suap dan gratifikasi serta tidak melakukan fraud. Tidak hanya internal, fakta integritas itu juga diikuti oleh seluruh mitra kerja Bank Sumut.

Indonesia GCG Award-VI-2021 ini diselenggarakan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, Ideku Group, PPPI – didukung Dewan Juri yang independen dan profesional.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan yang terbaik di bidang Tata Kelola Perusahaan di Indonesia di antara beberapa sektor Industri  baik dari Perusahaan Publik, Swasta, BUMN, dan BUMD.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Penilaian dilakukan kepada 1.000 perusahaan publik Tbk dan non Tbk, dimana penyaringan diawali dari kinerja keuangan, SDM, Pemasaran, IT dan operasional dan Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). (*)