Cerita Tokuda Shigeo “Kakek Sugiono”, Awalnya Tak Sengaja, Lalu jadi Bintang Film Panas di Usia Senja

Nama Kakek Sugiono sering disebut-sebut dalam postingan dan komentar netizen di media sosial. Tak hanya itu, banyak meme berbau konten dewasa yang menampilkan wajah seorang pria tua berambut botak.

Pria tua itu sesungguhnya adalah Tokuda Shigeo, bintang film panas asal Jepang.

Menurut netizen, Tokuda ini sering berperan menjadi kakek-kakek yang lemah lalu malah beradegan intim dengan anak/cucu atau perawat yang muda.

Baru-baru ini kisah menarik tentang Kakek Sugiono ini terungkap dalam wawancara dengan seorang Youtuber bernama Daisuke Botak.

Tokuda mengaku memulai karirnya di usia 60an. Sementara saat ini usianya sudah menginjak 86 tahun.

Memulai karir di usia senja, Tokuda ternyata awalnya tidak sengaja bertemu bos rumah produksi film panas. Dia juga tidak menyangka akan menjadi bintang film dewasa.

“Jadi waktu itu saya tidak beranggapan sebagai aktor film dewasa. Meski dengan sayang yang seperti ini (sudah tua), jika saya berguna akan saya lakukan dengan sungguh-sungguh,” jelas Tokuda.

“Di daerah Kabukicho (Shinjuku), banyak fasilitas semacam ‘itu’ kan? Seperti ‘warung’ video dewasa (berbatas waktu) atau ‘toko buku’ yang jual buku dewasa. Sebenarnya saya kurang suka dengan tempat seperti itu ya. Jadi saya cari kantor produksinya dan langsung saya datangi. Nah di sana saya tanya apa bisa beli ‘karya-karya’ ini, dan ternyata yang saya temui hari itu adalah bos dari perusahaan itu. Kejadian ini keulang 2 sampai 3 kali. Kemudian saya ditawari, ‘ gimana? mau tampil enggak di video saya?’,” ungkapnya.

Sebelum menjajal dunia film biru, Tokuda bekerja di perusahaan biro perjalanan dan kadang-kadang jadi pemandu wisata.

Sekitar 300 hingga 400 film sudah dibintangi oleh Tokuda Shigeo. Berbagai nama aktris wanita juga telah menjadi lawan mainnya. Siapa sangka, bayaran antara pemain wanita dan pria sangat jauh berbeda. Bahkan Kakek Sugiono bisa hanya mendapatkan sekitar 1 per 10 dari bayaran pemain wanita.

“Saya penasaran banget nih mau tanya kerja di industri film dewasa, uangnya tuh banyak?” tanya Daisuke.

“(Bayaran) antara wanita dan pria sangat berbeda jauh. Misalnya kalau aktris wanita dibayar 50 ribu Yen, saya mungkin cuma 1/10 nya, jadi 5 ribu Yen saja. Dulu sih seperti itu ya (saat awal kerja),” jawab Tokuda.

Tokuda Shigeo telah memiliki seorang istri yang dinikahinya sejak usia 29 tahun. Meski sudah lama menikah, sang istri ternyata tidak mengetahui pekerjaan Tokuda yang sebenarnya.

Sebab, dirinya juga tidak mengatakan apapun perihal pekerjaannya sebagai aktor pemain film dewasa.

“Bukan sama sekali enggak tahu ya. Tapi mungkin sudah merasa kalau saya melakukan sesuatu yang mencurigakan,” kata Kakek Sugiono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *