Bank Sumut Gelar Latihan Tanggap Bencana di Kantor

Pelayananpublik.id- Untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana,Bank Sumut  menggelar pelatihan tanggap darurat dan pengenalan api dasar bagi karyawan yang dilaksanakan di Ballroom lt 10 kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan Sabtu dan Minggu (30-31/1).

Selain pelatihan mengenai tanda tanda bencana, kepada karyawan juga diberikan pelatihan menangani situasi bencana termasuk pelatihan dasar pertolongan pertama kepada korban bencana

Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Bank Sumut Ricky Rianto Asmoro yang didampingi Pemimpin Divisi umum Ahmad Fery Affandi menyampaikan setiap saat ada kemungkinan terjadi bencana yang tidak diinginkan secara tiba tiba.

“Bencana yang muncul misalkan saja gempa bumi ataupun kebakaran, hal ini tentunya harus diantisipasi terutama bagi pekerja dengan tempat di gedung gedung perkantoran yang tinggi seperti Bank Sumut” jelas Ricky.

Tujuan pelatihan tentunya untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana dan meminimalisir timbulnya korban.

Kepada peserta pelatihan yang merupakan karyawan Bank Sumut dari unit kantor diwilayah kota Medan juga dijelaskan mengenai pelatihan menyelamatkan korban baik korban luka luka maupun korban pingsan dan membutuhkan pernafasan.

Pelatihan ini diselenggarakan kerjasama Bank Sumut dengan PMI dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *