Diskon Tambah Daya Listrik Diperpanjang Hingga Akhir Desember

Pelayananpublik.id- Dalam rangka mendukung perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), PT PLN (Persero) kembali memperpanjang program Negara atau PLN (persero) kembali memperpanjang program ‘Super Merdeka’ hingga 31 Desember 2020.

Program itu memungkinkan pengusaha kecil menambah daya listrik secara gratis untuk usahanya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menyebut program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” tambah Bob.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Sebelumnya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero memperpanjang program ‘Diskon Tambah Daya Super Merdeka’ hingga 30 November 2020 untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Hingga 20 November, tercatat lebih dari 50.000 UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini. Meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *