Ada Kuota Bantuan 35 GB Seharga Rp1, Buruan Cek Cara Daftarnya Disini

Pelayananpublik.id- Untuk kemudahan belajar daring bagi pelajar, mahasiswa, guru hingga dosen, kini ada bantuan kuota sampai 35 Giga Byte (GB).

Kalau beberapa waktu lalu Telkomsel memberikan kuota bantuan Rp1 untuk 10 GB kuota belajar, kali ini Indosat Ooredoo memberikan kuota bantuan yang tak kalah keren. Indosat Ooredoo memberikan kuota hingga 35 GB hanya dengan harga Rp1.

Kuota bantuan ini juga diperuntukkan bagi pelajar sekolah SD, SMP, SMA, MTs, SMK dan sejenisnya memperoleh total kuota 35GB. Dimana 5GB bisa dipergunakan untuk akses ke semua dan 30GB untuk kuota belajar yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring.

Indosat juga memeberikan kuota bantuan untuk murid PAUD sebesar 20 GB. Yakni terdiri dari kuota 5GB untuk akses ke semua, dan kuota belajar 15GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring.

Sementara untuk Guru total kuota yang diberikan adalah 42GB, 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar 37GB.

Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen mendapatkan total kuota 50GB yang terdiri dari 5GB akses ke semua dan kuota belajar 45GB.

Untuk kuota belajar yang diperoleh dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan selama pandemi, akses internet merupakan salah satu kebutuhan utama untuk kelancaran kegiatan pembelajaran secara daring.

Kini setiap bulannya pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomor ponsel yang dimiliki ke sekolah atau kampus sudah bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet tersebut untuk pembelajaran daring.

Bagi pelajar maupun pengajar yang ingin mengubah data nomor handphone-nya menjadi nomor IM3 Ooredoo masih bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing untuk dapat menerima bantuan kuota data internet di bulan berikutnya, periode Oktober sampai dengan Desember 2020.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bantuan Kuota Data Internet dan Paket IMClass Rp1, dapat mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, aplikasi myIM3, atau tekan *123*075# untuk cek kuota belajar. (*)

Sumber: Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *