Berita Asahan

Kapolda Sumut Kunjungi Asahan, Bupati Sebut Akan Hibahkan Kapal Patroli ke Polres

Pelayananpublik.id- Bupati Asahan H Surya menyambut baik kedatangan serta serangkaian kunjungan yang dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Karena dalam kunjungannya tersebut, Kapolda mendukung ketahanan pangan pada masa Covid-19 saat ini di wilayah Hukum Polda Sumut sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19.

Saat berkunjung Kapolda sempat menyerahkan berbagai bantuan sembako kepada masyarakat.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kapolda. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Kabupaten Asahan, Bapak Kapolda mendukung Kabupaten Asahan dalam ketahanan pangan di masa covid-19 dan ikut serta dalam sosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk memakai masker setiap melakukan kegiatan,” ucap Surya.

Di masa siaga Covid-19 saat ini, kata dia, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan masyarakat secara bersama-sama telah berupaya melakukan hal-hal pencegahan untuk tidak menyebarnya wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Forkopimda bersama masyarakat telah lakukan berbagai langkah seperti penyemprotan disinfektan, himbauan untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian dan mengecek kondisi kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan untuk cegah penyebaran Covid-19 di daerah ini”, jelas Bupati

Surya menyebut Pemkab Asahan senantiasa mendukung kinerja Polri. Sebagai contoh, pihaknya menyerahkan bantuan hibah kapal patroli kepada Polres Asahan khususnya Satuan Polisi Air yang nantinya akan dibentuk oleh Polres Asahan.

“Kita berharap dengan adanya kapal patroli tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk mendukung program kerja Polres Asahan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang lebih baik lagi”, tukas Bupati

Adapun kunjungan Kapolda Sumut beserta rombongan ke Asahan adalah ke Mapolres Asahan, kemudian Kampung Paten yang terletak di Desa Bunut Sebrang Kecamatan Pulo Bandring dan berikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Pulo bandring berupa 1 ton beras, 50 paket alat semprot dan 1 ton pupuk kompos kepada kelompok pedagang bunga, 1/2 ton pakan ternak kepada kelompok ternak serta 100 bibit pisang barangan merah kepada kelompok tani.

Selanjutnya di hari yang sama Kapolda Sumut juga mengunjungi Mapolsek Kota Kisaran untuk menaburkan bibit ikan lele dan memanen 11 ribu ikan lele.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M. Si ucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Asahan beserta masyarakat Kabupaten Asahan. Beliau juga mengatakan kedatangan kali ini juga sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar mengikuti himbauan dari Pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di kabupaten Asahan dapat kita minimalisir”, ujar Kapolda. (*)