Berita Asahan

Bupati Asahan Kunjungi Tiga Kecamatan, Dengarkan Harapan Warga

Pelayananpublik.id- Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab Asahan, OPD terkait dan Kadis Kominfo, melakukan kunjungan kerja ke tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Pulo Rakyat, Kamis (06/08/2020).

Dalam kunkernya, H Surya banyak mendengar kritik dan harapan warganya. Harapan-harapan itu disampaikan oleh tokoh masyarakat sekitar.

Ketua Imtaq Kecamatan Bandar Pulau Junarto Attamimi misalnya, yang berharap agar akses jalan menuju kantor Camat Bandar Pulau diperbaiki.

hari jadi pelayanan publik

Atau Tokoh Masyarakat Kecamatan Aek Songsongan yang bernama Guntoro Rambe, yang berharap pembangunan di daerahnya diperhatikan oleh Pemkab.

“Memang sudah banyak hasil pembangunan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Asahan untuk Kecamatan Aek Songsongan namun masih ada beberapa akses jalan yang perlu diperhatikan, untuk itu kedepan kami berharap agar lebih diperhatikan”, harap Guntoro.

Menanggapi itu, Bupati Asahan mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti harapan dan saran dari warga.

Tak lupa pula ia mengimbau warganya agar tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Ia mengatakan kesadaran untuk tertib menjalankan protokol kesehatan harus ditumbuhkan di tengah masyarakat. Karenanya diperlukan peran serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk secara aktif menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, dengan cuci tangan pakai sabun, selalu gunakan masker, berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Selain itu, Surya juga menyampaikan harapannya kepada jajaran Forkopimcam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk turut menjaga kondusifitas Kabupaten Asahan mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai kabupaten terutama menjelang pelaksanaan Pilkada pada bulan Desember nanti, agar pelaksanaan perhelatan pemilihan Bupati/Wakil Bupati dapat berjalan aman, lancar dan jurdil.

“Kepada masyarakat saya menghimbau untuk mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih saudara, pilihlah pemimpin yang sesuai dengan hati nurani saudara,” ucapnya. (*)