Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ciputra 2020/2021

Pelayananpublik.id- Kali ini kita akan membahas  mengenai penerimaan mahaiswa baru Universitas Ciputra tahun akademik 2020/2021. Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan studi di kampus berbasis pendidikan entrprenership silakan simak ulasan berikut ya!

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Ciputra dilakukan secara online. Untuk membantu kamu, kami akan membagikan informasi mengenai mekanisme dan sistem pendaftaran maba Universitas Ciputra. Kamu bisa mendaftar melalui laman resmi kampus UC di http://www.uc.ac.id/calon-mahasiswa/pendaftaran/. Disana kamu bisa memilih antar dua pilihan, pertama berisi data bagi yang sudah memiliki vocher pendaftaran UC dan kedua bagi yang belum punya vocher Universitas Ciputra.

 

JALUR MASUK UNIVERSITAS CIPUTRA

 

  1. Jalur Undangan Prestasi

Jalur Undangan Prestasi ini hanya berlaku dengan sekolah kerjasama terpilih, artinya kamu bisa mengikuti seleksi ini jika sekolah kalian sudah menjalin kerjasama dengan kampus UC.

Pendaftaran Jalur Undangan Prestasi dapat dilakukan melalui online dengan mekanisme:

  • Persiapan pendaftaran dengan membeli vocher
  • Melengkapi data dan dokumen
  • Menyelesaikan pendaftaran melalui situs pmb.uc.ac.id.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi email di alamat pmb@ciputra.ac.id.

 

Jalur Kerjasama Prestasi

 

Jalur ini diperuntukkan bagi kamu dengan ketentuan pendaftaran Siswa kelas XII dan alumni dari sekolah kerjasama dan memiliki nilai rata-rata rapot tiap semester kelas XI lebih dari 70.

Pendaftaran Jalur Kerja Sama Prestasi dapat dilakukan dengan mekanisme:

  • Membeli vocher
  • Mendaftaran diri
  • Mengisi data dan informasi lengkap, sesuai dengan apa yang telah ada pendaftaran dilaksankan melalui online situs pmb.uc.ac.id.

 

 

Jalur Umum/Tes Potensi Akademik (TPA)

 

Kamu bisa mengikuti jalur umum ini apabila memenuhi persyaratan pendaftaran, yaitu siswa kelas XII dari sekolah kerjasama dengan nilai rapot rata-rata tiap semester kelas XI kurang dari 70. Untuk kamu siswa kelas XII dari sekolah non kerjasama juga bisa mengikuti tes jalur ini asalkan sudah memenuhi semua persyaratan lainnya. Ketentuan lainnya bisa kamu lihat pada situs resmi dengan melakukan pendaftaran melalui PMB.uc.ac.id secara online.

 

Pendaftaran Jalur Umum/Tes Potensi Akademik (TPA) dapat dilakukan dengan mekanisme:

  1. Beli Voucer/form pendaftaran yang bisa kamu ambil di:
  • Sekolah Kerjasama
  • Kantor Universitas Ciputra
  • Pembelian Online di pm.uc.ac.id
  1. Melengkapi data dan dokumen secara online di laman resmi kampus atau secara offline di kantor Universitas Ciputra
  2. Mengikuti Tes PMB
  3. Membayarkan semua kewajiban pembayaran
  4. Melakukan registrasi online
  5. Pengumuman hasil tes akan dikirim ke emai kamu maksimal H+3 hari kerja untuk prodi non Med dan maksimal H+14 untuk prodi Med setelah tanggal tes

Jika kamu sudah memilik vocher pendaftaran bisa mengakses situs http://www.uc.ac.id/calon-mahasiswa/pendaftaran/sudah-memiliki-voucher-pendaftaran/. Buat kamu yan belum mendapatkan vocher pendaftaran dapat mengikuti ketentuan yang ada pada situs http://www.uc.ac.id/calon-mahasiswa/pendaftaran/saya-belum-memiliki-voucher-pendaftaran-uc/ dengan membayar uang pendaftaran ke bank yang telah ditetapkan agar mendapatkan vocher yang dimaksud.

 

Memahami bahwa masih banyak calon mahaiswa yang memiliki prestasi dan semangat tinggi namun dengan keadaan ekonomi yang kurang mumpuni, Universitas Ciputra juga memberikan beberapa beasiswa bagi mahasiswanya.

Beasiswa yang ada di Universitas Ciputra antara lain:

  • Beasiswa Yayasan
  • Beasiswa Seleksi Masuk
  • Beasiswa Prestasi Khusus
  • Beasiswa Anak Rohaniawan & Anak Pengajar
  • Beasiswa Basket/Paduan Suara

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa yang ada di Universitas Ciputra, dapat kamu lihat info resminya pada situs http://www.uc.ac.id/calon-mahasiswa/beasiswa/. Namun, beasiswa tidak diperuntukan untuk semua jurusan di Universitas Ciputra, melainkan hanya jurusan tertentu saja yang bisa mendapatkan beasiswa ini.

 

Ketika sudah tekad akan menjadi mahasiswa Universitas Ciputra, kamu harus mengikuti ketentuan pendaftaran dan prosedur yang ada sampai selesai. Untuk itu, tetep semangat dan jangan lupa selalu berdoa ya! Semoga ulasan kami membantu. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.