Ombudsman Dukung Upaya Kalapas Serang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Pelayananpublik.id- Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten menerima kunjungan kerja dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Senin (20/07/2020).

Kalapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita didampingi jajaran diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan didampingi Asisten Ombudsman Adam Sutisnawinata dan Rizal Nurjaman.

Heri Kusrita menjelaskan bahwa Lapas Kelas IIA Serang sudah lulus dari Tim Penilaian Internal oleh Inspektorat terkait Zona Integritas untuk predikat WBK/WBBM.

Bahkan, kata dia, kedepannya Lapas Kelas IIA Serang dapat diusulkan ke Tim Penilaian Nasional (TPN) oleh Menpan-RB

Lebih lanjut, dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM bagi Petugas Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita bermaksud untuk mengundang Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten untuk menjadi narasumber untuk Sosialisasi dan penguatan Zona Integritas tersebut.

“Saya akan mengundang pihak Ombudsman sebagai narasumber dan tim Saber Pungli dan Irwasda, jadi memang ini kan masalah wilayah bebas dari korupsi, ya tentunya kan harus ada penguatan dari stakeholder,” ucapnya.

Sementara, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan menyambut positif kunjungan yang dilakukan Kalapas Kelas IIA Serang.

“Kami Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten bersedia untuk menghadiri kegiatan ini dan terus mendukung segala upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik di sektor manapun khususnya di Lapas Kelas IIA Serang” ujarnya

Selain itu, Dedy Irsan menjelaskan bahwa perlu adanya komitmen dan kerjasama yang ada di Lapas Kelas IIA Serang, “Yang penting adalah komitmen dan kerjasama seluruh pihak yang ada di Lapas Kelas IIA Serang, baik itu dari jajaran pimpinan dan juga staff, karena tanpa ada koordinasi, kerja sama dan sinergitas ini akan sulit diwujudkan,” jelas Dedy

Lebih lanjut, Dedy Irsan menyampaikan harapannya agar Lapas Kelas IIA Serang bisa meraih predikat WBK/WBBM guna meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

“Kita berharap apa yang kita inginkan untuk mendapat predikat WBK/WBBM bisa tercapai dengan baik sesuai dengan harapan kita”, tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *