Layanan Tatap Muka Ditutup, BPJS Medan Layani Administrasi Lewat Whatsapp

Pelayananpublik.id- Terkait adanya pegawai yang positif Covid-19, kantor BPJS Cabang Medan menutup sementara layanan tatap muka.

Adapun layanan administrasi tatap muka langsung kepada peserta JKN-KIS dan masyarakat Kota Medan ditutup mulai tanggal 13 hingga 24 Juli 2020. Sebagai gantinya masyarakat Kota Medan bisa mengontak call center 1500 400, aplikasi Mobile JKN, BPJS, serta nomor whatsapp yang dapat dihubungi oleh peserta untuk pelayanan informasi, pengaduan pesera serta layanan administrasi.

Adapun nomor kontak Whatsapp yang bisa dihubungi untuk urusan administrasi BPJS Kesehatan Medan:

bank sumut selamat hari raya idul fitri

– 0811 629 1001 (Informasi dan keluhan)

– 0811 609 1002 (Informasi dan keluhan)

– 0811 679 1003 (Administrasi)

– 0811 637 1004 (Administrasi)

– 0811 679 1005 (Administrasi)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy mengatakan pihaknya tetap mengutamakan layanan kepada masyarakat.

Sedangkan untuk penanganan Covid-19 pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan serta melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas kantor sejak Sabtu (11/07).

“Kami juga telah melakukan contact tracking terhadap pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 dan akan segera melakukan tes lanjutan kepada para pegawai lainnya,” ungkapnya.

Mulai Senin (13/7/2020), kata dia, BPJS Kesehatan Cabang Medan mengharuskan para pegawai untuk bekerja dari rumah masing-masing khususnya kepada pegawai yang sedang hamil, menyusui dan berusia di atas 50 tahun.

“Sedangkan untuk pegawai yang melakukan kontak langsung kepada pegawai yang dinyatakan positif akan dilakukan karantina mandiri serta akan dilakukan tes lanjutan sesuai protokol yang telah ditentukan” ungkap Sari

Pada kesempatan yang sama pula Sari mengajak masyarakat untuk tetap tertib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan melakukan physical-distancing saat berkegiatan di luar rumah. (*)