Kumpulan Lowongan BUMN dan Lembaga Negara Terbaru untuk Tamatan SMA, D3 dan S1

Pelayananpublik.id- Pekerjaan merupakan hal yang dicari oleh banyak orang saat ini. Mulai dari fresh graduate hingga tenaga profesional banyak yang mencari kerja di situs online.

Sejauh ini perusahaan yang tinggi peminatnya adalah perusahaan BUMN. Sebab banyak orang yang mendambakan pekerjaan tetap dengan gaji yang mencukupi.

Nah, berikut ini kami rangkumkan beberapa informasi lowongan pekerjaan dari berbagai BUMN dan lembaga negara yang terbaru.

1. PT SMF Terbaru 2020

Salahsatu perusahaan BUMN, yakni
PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)sedang membuka peluang kerja lewat GRADUATE DEVELOPMENT PROGRAM (GDP).

GDP merupakan program pendidikan dan pelatihan yang terarah dan fokus pada pembentukan calon pemimpin yang tangguh, memiliki kepribadian yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan.

Adapun persyaratan untuk melamar pekerjaan ini adalah:

– Lulusan universitas dengan akreditasi universitas dan jurusan minimal A

– IPK minimum adalah 2,80 dari skala 4,00

– Tidak memiliki pengalaman kerja lebih dari 2 tahun sejak lulus kuliah

– Usia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 dan 28 tahun untuk lulusan S2

– Memiliki kesehatan prima dan memiliki perilaku baik

– Belum menikah (bersedia tidak menikah selama program berlangsung)

– Nilai TOEFL minimal 500

– Membuat video perkenalan diri dan alasan mengapa mengikuti program GDP menggunakan bahasa Inggris dengan durasi maksimal 3 menit

– Lulus tahap seleksi yang dilakukan oleh Tim Seleksi SMF dan bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Perseroan.

Bagi Anda yang berminat silakan kirim CV dan lamaran ke email: recruitment@smf-indonesia.co.id, dengan subject email : GDP
dan upload data diri anda secara ONLINE ke alamat : http://e-recruitment.smf-indonesia.co.id

Batas akhir pendaftaran 7 Agustus 2020.

2. Lowongan Kemenlu 2020

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI sedang membuka peluang kerja bagi putra-putri Indonesia khususnya yang tinggal di Luar Negeri.

Adapun lowongan yang dimaksud adalah untuk posisi PEGAWAI SETEMPAT PERWAKILAN RI DI LUR NEGERI PERIODE II 2020

Berikut ini adalah syarat dan cara mendaftar lowongan tersebut.

– Warga Negara Indonesia (WNI)

– Pada tanggal 1 September 2020 berusia serendah-rendahnya 22 tahun 0 bulan 0 hari dan maksimum 45 tahun 0 bulan 0 hari

– Setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia

– Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendirian atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara RI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai setempat dan pegawai swasta

– Tidak sedang berkedudukan sebagai calon PNS atau PNS

– Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik praktis

– Memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan persyaratan

– Memiliki keahlian dan keterampilan untuk bidang tugas yang diperlukan

– Menguasai Bahasa Inggris dan/atau bahasa asing lainnya secara memadai

– Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkotika dan obat-obat terlarang atau sejenisnya yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter

– Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat tindak pidana baik di wilayah Republik Indonesia maupun di negeri lain yang dinyatakan dengan surat keterangan dari pejabat berwenang

– Lulus seleksi

– Memiliki Ijazah minimal D3 dengan jurusan / bidang Hubungan Internasional, Politik, Administrasi, Kajian Wilayah, Komunikasi, Sastra, Hukum, Ekonomi, Studi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Bisnis, Keuangan, Pariwisata, Kesenian, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Komputer, Teknik Elektro, Sekretaris

Nah, bagi Anda yang berminat melamar pekerjaan ini, silakan siapkan surat lamaran ditujukan kepada : Kepala Biro SDM, Kemlu

Informasi resmi terkait rekrutmen ini silakan email ke : p3k.sdm@kemlu.go.id

Pendaftaran dibuka : 1 s.d. 31 Agustus 2020

3. Sekretaris Direksi PT BPUI

Salahsatu perusahaan BUMN yakni PT BPUI sedang membuka lowongan kerja untuk posisi sekretaris direksi. Adapun persyaratannya adalah :

– Pendidikan minimal D3 semua jurusan (lebih disukai jurusan S1 Sekretaris )

– Berpengalaman minimal 5 tahun di bidangnya.

– Berpengalaman bekerja sebagai sekretaris di lembaga negara atau BUMN lebih disukai

– Dapat berkomunikasi dengan baik

– Menguasai dasar administrasi akuntansi

– Mampu bekerja di bawah tekanan deadline

– Mampu bekerja dalam team

– Mampu berbahasa Inggris dengan baik

Bagi Anda yang tertarik dan merasa telah memenuhi kualifikasi perusahaan, silakan kirim CV dan lamaran Anda ke:

Alamat Kontak Perusahaan :
PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)
18th floor, Graha Niaga
Jl Jendral Sudirman, Kav 58 Jakarta 12190, INDONESIA
Phone : (62-21) 2505080
Fax : (62-21) 2505070/7

Batas akhir pengiriman berkas adalah 17 Agustus 2020.

4. APOTEKER PT Kimia Farma

PT Kimia Farma merupakan salahsatu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang produksi dan distribusi obat-obatan.

Saat ini mereka sedang membutuhkan tenaga kerja di posisi Apoteker untuk penempatan di:

– Kota Bandung

– Kabupaten Bandung

– Kabupaten Bandung Barat

– Kota Subang

– Kabupaten Sumedang

– Kota Cimahi

Adapun persyaratan pelamar yang diminta adalah:

– Pendidikan profesi Apoteker

– IPK minimal 3,00

-Usia maksimal 28 tahun

– Pria / Wanita

– Berpenampilan menarik

– Memiliki STRA dan SERKOM aktif

– Mahasiswa yang telah melakukan ujian UKAI dapat melamar

Bagi Anda yang berminat, silakan mendaftar secara online ke https://kimiafarmabandung.co.id.

Batas Pendaftaran 5 Agustus 2020.

5. Staf Admin Baznas Microfinance

BAZNAS Microfinance sedang membutuhkan karyawan yang akan ditugaskan menjadi Staf Administrasi dan Pelaporan.

Adapun tugas karyawan di posisi tersebut adalah mengelola administrasi dan laporan lembaga program. Mengarsipkan dokumen lembaga program

Persyaratan

– Pria / Wanita

– Beragama Islam

– Usia maksimal 27 tahun

– Pendidikan minimal S1 semua jurusan

– Mampu mengoperasikan Ms. Word, Power Point dan Excel

– Memiliki dasar kemampuan mengelola website

– Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang administrasi

Bersedia ditempatkan di Kantor BAZNAS Microfinance di Jakarta Pusat

Jika Anda tertarik dengan pekerjaan ini silakan mendaftar secara online di https://bit.ly/rekrutmenbmfi-adm

Pendaftaran akan ditutup pada 10 Juli 2020.

6. PPNPN Spesialis Media Sosial Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar seleksi terbuka PPNPN tahun 2020. Kali ini yang dibuka adalah untuk spesialis Media Sosial.

Adapun persyaratan pelamar adalah sebagai berikut:

– Memiliki ketertarikan, inisiatif, kreatifitas, dan inovatif dalam pengelolaan media sosial;

– Pendidikan minimal D3 Ilmu Komunikasi (IPK 3.00);

– Usia 25-30 tahun (pada tahun 2020)

– Memiliki pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengelolaan media sosial;

– Menguasai Bahasa Indonesia dan familiar dengan Bahasa Inggris;

– Menguasai kemampuan dasar pengambilan foto dan video;

– Menguasai tools media sosial, program design grafis, dan pengeditan video (Adobe Photoshop, Illustrator, After Effect, Adobe Premiere);

– Memiliki kemampuan strategi komunikasi pemasaran, komunikatif, dan dapat bekerja secara individu maupun tim dalam mencapai target;

– Melampirkan CV dan portofolio

– Memiliki smartphone

Segera kirimkan lamaran, CV, dan portofolio ke email : humas@mkri.id dengan subject Spesialis Media Sosial

Batas waktu pengiriman berkas lamaran hingga 20 Juli 2020.

7. Tenaga Account Executive Kantor Pos Indonesia

Kantor Pos Indonesia Cabang Jember sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang Account Executive. Adapun persyaratan pelamar adalah sebagai berikut:

– Pria

– Usia maksimal 25 tahun

– Ijasah terakhir minimal D3

– IPK minimal 3.00

– Mau bekerja keras

– Mampu bekerja team

– Mau bekerja dengan target

Bagi Anda yang tertarik melamar pekerjaan ini, silakan kirim segera lamaran via pos dengan POS EXPRESS tujukan kepada :
Kepala Kantor Pos Jember
UP Bagian Dukum
Kantor Pos Jember 68100
Lamaran paling lambat cap pos tanggal 4 Juli 2020

Pelamar yang memenuhi persyaratan akan dihubungi untuk melakukan test.

8. Bio Farma

Salahsatu BUMN, PT Bio Farma (Persero) sedang mencari karyawan untuk bekerja di perusahaan mereka. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut:

– Diutamakan Pria

– Pendidikan D3 D4 S1

– IPK minimal 2,75 Akreditasi A; 3,00 Akreditasi B dan 3,25 Akreditasi C

– Usia maksimal 30 tahun pada tahun 2020

– Diutamakan berpengalaman di bidang Farmasi

– Program Studi/Jurusan:
D3 Analis Kesehatan
D3 Analis Kmia
D3 Farmasi
D4 S1 Teknik Elektro, Instrumentasi, Teknik Listrik
S1 Administrasi Bisnis, Niaga, Manajemen Aset
S1 Biologi
S1 Farmasi

Bagi Anda yang berminat mendaftar pekerjaan ini, silakan buka website http://career-biofarma.co.id/index.asp

Lamaran hingga 10 Juli 2020

Pengumuman hasil seleksi hanya melalui email: support-rekrutmen@biofarma.co.id.

————————————

Saran Sebelum Mendaftar

–   Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

–    Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

–    Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

–    Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

–    Sebelum mengirim berkas, pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

–    Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

–    Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka loker atau rekrutmen tersebut.

Perhatian !

–  Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan/loker untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

–  Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

–   Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau loker yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

–    Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau loker di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *