Berita Asahan

Bupati Asahan Terima Audiensi AMAN

Pelayananpublik.id- Covid-19 memberikan pukulan ekonomi bagi berbagai lapisan masyarakat. Termasuk mereka yang memiliki usaha terkait keramaian seperti pengusaha tenda, tukang keyboard, bidan pengantin dan lainnya.

Otomatis mereka terdampak karena selama pandemi segala acara maupun hajatan yang mengumpulkan banyak orang telah dilarang.

Itulah yang disampaikan Ketua Asosiasi Musik Asahan (Aman), Willer Anderson Pasaribu saat beraudiensi dengan Bupati Asahan.

Ia meminta Bupati Asahan dalam memberikan masukan terkait kelangsungan musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak yang tergabung dengan Asosiasi Aman, disaat wabah Covid-19 melanda.

Menyikapi permintaan tersebut, Bupati Asahan H Surya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan membantu Aman dalam persoalan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku atau protokol kesehatan.

Hal ini disebabkan karena Pemerintah Kabupaten Asahan tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Beliau juga mengatakan, saat ini Kabupaten Asahan berada pada zona kuning dan ini merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat.

“Selama status ini belum dicabut kita dilarang untuk membuat keramaian atau mendatangkan kerumunan massa yang dapat menjadi salah satu cara penyebaran wabah Covid-19,” terangnya.

Ia meminta Aman memeberitahu kepada seluruh anggotanya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk mendaftarkan dirinya ke Aparatur Desa/Kelurahan di tempatnya masing-masing, agar bantuan yang akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk masyarakat yang terkena oleh dampak wabah Covid-19 dapat diterima oleh anggotanya.

Menutup pembicaraannya Surya mengucapkan terima kasih kepada Aman yang akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *