Bank Sumut Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Pelayananpublik.id- Menyambut hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni mendatang Bank Sumut menggelar donor darah yang diselenggarakan Jumat 12 Juni 2020 di ballroom lantai 10 gedung Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Acara tersebut digelar dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan kerjasama Bank Sumut dengan PMI Kota Medan untuk pengumpulan darah melalui pendonor rutin dilakukan Bank Sumut stelah terakhir kali melakukan kegiatan donor darah pada bulan Februari silam dan kali ini mereka mengumpulkan 128 kantong darah.

Meski begitu, Syahdan menegaskan pihaknya mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, diantaranya mewajibkan seluruh pendonor untuk memakai masker, hand sanitizer, mengecek suhu tubuh termasuk memeriksa kondisi kesehatan calon pendonor oleh tim dokter di PMI sesuai standar medis.

Acara itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajecksah. Ia berharap kegiatan ini dapat terus rutin dilaksanakan karena sangat bermanfaat tidak hanya bagi kesehatan si pendonor melainkan juga bagi orang lain yang membutuhkan mengingat kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan cukup banyak sementara stock darah PMI Kota Medan yang  terbatas.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa, hadir juga Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar dan Brata Kesuma serta Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *