Ayah dan Anak Tewas Tenggelam Karena Belajar Berenang di Sungai

Pelayananpublik.id – Sungguh nahas nasib ayah dan anak berinisial SK (57) dan IK (14) ini. Mereka berdua tewas tenggelam saat belajar berenang di sungai Lae Simuhur, Desa Simartugan, Kabupaten Dairi.

Peristiwa nahas itu terjadi Pada Jumat 29 Mei 2020 kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB. Mulanya, SK dan istrinya N mengajak anak mereka IK pergi berwisata ke sungai Lae Simuhur.

Sesampainya di lokasi, SK beriniat mengajari IK berenang di sungai. Namun, karena tak tahu bahwa sungai itu cukup dalam, SK tenggelam.

Nahas, IK juga ikut tenggelam bersama ayahnya. N yang mengetahui suami dan anaknya tenggelam lantas berteriak minta tolong.

Seorang warga bernama Jaka Siboro bersama temannya datang ke lokasi tenggelamnya kedua orang tersebut.

Jaka dan temannya langsung melakukan upaya pencarian. IK berhasil ditemukan dari dasar sungai dengan keadaan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, sekitar pukul 16.45 WIN, SK berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dari dasar sungai Lae Simuhur oleh warga sekitar.

Terkait kejadian itu, Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh menerangkan, bahwa kedua korban dibawa ke Puskesmas Tigabaru dan jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga.

“Pihak Keluarga sudah buat surat peryataan untuk tidak dilakukan autopsi,” terang Iptu Doni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *