Bank Sumut Bantu MUI Kembangkan Kegiatan Agama Islam

Pelayananpublik.id – Bulan Ramadan tahun 2020 ini, Bank Sumut kembali mendukung kegiatan Majelis ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara untuk pengembangan kegiatan keagamaan Islam.

Bentuk dukungan yang dilakukan Bank Sumut yakni pemberian cendera mata kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut. Bantuan yang diberikan berupa 500 kain sarung dan 200 hijab.

Nantinya MUI akan menyerahkan cendera mata kepada guru ngaji dan penceramah agama yang melakukan aktivitas keagamaan di Sumut.

Bantuan Bank Sumut tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo kepada Sekretaris Umum MUI Sumut Dr.H.Ardiansyah Lc.MA bertempat di kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Corporate secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, Bank Sumut setiap tahunnya mendukung MUI Sumut terutama untuk kegiatan safari Ramadan dan pengembangan kegiatan keagamaan Islam.

“Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke masjid-masjid terutama didaerah yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan,” terang Syahdan, Rabu (20/5/2020).

Di tempat yang sama, Sekretaris umum MUI Sumatera Utara Dr.H. Ardiansyah Lc MA menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Bank Sumut tersebut.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi para guru ngaji, penceramah agama maupun masjid-masjid di Sumatera Utara,” ucap Ardiansyah.

Dalam penyerahan bantuan itu turut hadir juga Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Fahlevy Hasibuan, Komisaris Brata kesuma, Komisaris Syahruddin Siregar, Direktur Operasional Rahmat Fadillah Pohan, Direktur Pemasaran Abdi Santosa Ritonga, Direktur Kepatuhan Yulianto Maris dan Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar. Acara tersebut juga turut dihadiri seluruh pemimpin Divisi Bank Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *