Bank Sumut Raih 2nd Rank Infobank Digital Brand Award

Pelayananpublik.id – Penghargaan di dunia perbankan kembali diraih Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut).

Kali ini, Bank Sumut berhasil meraih peringkat 2 Infobank Digital Brand award dari majalah Infobank pada Jumat(15/5/2020).

Penghargaan itu diberikan secara E-Awarding melalui video conference yang diterima Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Berdasarkan kajian Biro riset Infobank bekerjasama dengan Isentia, Bank Sumut berhasil meraih index tinggi dalam katagori Corporate Brand, modal inti Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun (buku II) dengan aset Rp25 triliun ke atas.

Direktur Biro Riset infobank Eko B Supriyanto menyatakan riset penentuan dilakukan dengan menggunakan metode social media monitoring & isentia brandtology untuk menentukan indeks digital brand dari korporasi dan produk yang disurvei.

Penentuan indeks digital brand didasarkan pada sentimen (tone) corporate atau product di media sosial dan media online.
Rumusnya, untuk menentukan indeks akhir, sentimen positif dengan nilai 3, ditambah sentimen netral dengan nilai 2, dikurangi sentimen negatif dengan nilai 1.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap korporasi yang berhasil membangun citra positif brand produknya di media sosial, official web, dan media online,” ujarnya

Terkait penghargaan itu, Corporate secretary bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan penghargaan tersebut tidak terlepas dari dedikasi seluruh pegawai untuk selalu menciptakan citra positif kepada nasabah.

“Ini tentunya menjadi spirit bagi seluruh pegawai untuk terus mengedukasi dan mengajak nasabah untuk mempergunakan produk produk Bank Sumut,” jelas Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan, di tengah pandemic covid-19 ini tidak dapat dipungkiri memanfaatkan layanan digital menjadi suatu keharusan dikarenakan keterbatasan terutama ketika harus melaksanakan physical distancing.

“Karena itu juga penting bagi Bank Sumut untuk terus membangun dan meningkatkan pelayanan dan produk produk digital serta tidak henti untuk terus mengedukasi nasabah menggunakan produk dan layanan digital Bank Sumut,” kata Syahdan.

Dia juga menjelaskan bahwa Bank Sumut telah memiliki produk digital yaitu Aplikasi Sumut Mobile yang dapat digunakan nasabah untuk berbagai transaksi seperti cek saldo,transfer, pembelian pulsa,pembayaran pajak dan berbagai tagihan lainnya meski tetap berada didalam rumah.

Lebih lanjut Syahdan mengatakan, atas prestasi Bank Sumut tersebut dukungan manajemen sangat besar bagi pengembangan Bank Sumut termasuk peningkatan layanan, ke depan Bank Sumut akan terus mengembangkan produk dan layanannya terutama berbasis digital.

“Tren saat ini adalah era digital dimana semua mudah dilakukan melalui smartphone,karena itu Bank Sumut juga sedang menyiapkan berbagai produk perbankan berbasis digital diantaranya kartu debit, QR code yang dapat digunakan untuk berbelanja maupun bekerjasama dengan pihak lainnya seperti dengan financial technology (fintek),” pungkas Syahdan.