Geng Motor Serang Remaja Masjid, 1 Orang Tewas Dihajar Massa yang Mendengar Teriakan dari Toa Masjid

Pelayananpublik.id – Sekelompok pemuda yang diduga merupakan anggota geng motor meyerang kelompok remaja masjid Jalan Veteran, Desa Manunggal, Kabupaten Deliserdang pada Kamis (14/5/2020) pukul 03.00 WIB.

Informasi dari narasumber, seorang remaja tewas setelah dihajar massa yang datang untuk menolong remaja masjid yang diserang geng motor.

Menurut keterangan saksi seorang security di Penggadaian Jalan Veteran Pasar 7, Fery Tambunan (37), sekelompok remaja yang diduga geng motor mendatangi Remaja Masjid (RM) Istiqomah.

Belum diketahui motif kejadiannya, tiba-tiba terjadi tawuran. Sekelompok remaja saling memukul. Karena merasa terdesak RM Istiqomah memasuki pelataran masjid.

“Kelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor berusaha mengejar dan memasuki masjid juga. Bahkan ada informasi mereka melakukan pelemparan ke dalam lokasi masjid,” terang Fery.

Sewaktu terjadi pelemparan terhadap masjid Istiqomah para RM Istiqomah berteriak minta tolong lewat toa masjid.

Lalu, masyarakat di seputaran masjid Istiqomah yang mendengar teriakan minta tolong dari toa langsung keluar rumah dan mengejar kelompok yang melakukan pelemparan masjid.

Nahas salah seorang dari kelompok yang melempar masjid terjatuh, tertangkap dan dimassa, sehingga mengalami luka-luka yang cukup parah.

Remaja yang terkapar di jalan itu sampai kini belum diketahui indetitasnya. Remaja itu dilarikan warga ke RS Sinar Husni untuk mendapat perawatan. Namun, nyawa remaja tersebut tidak terselamatkan.

Sementara itu Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safary ketika dikonfirmasi melalui pesan aplikasi whatsapp belum ada jawaban.

Untuk diketahui, terjadi beberapa kali keributan yang dilakukan oleh kelompok geng motor di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang selama bulan Ramadan. Dari beberapa kasus, polisi telah menangkap beberapa anggota geng motor. (den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *