Ranting PP Bandar Khalipah Bantu Warga yang Terdampak Covid-19

Pelayananpublik.id – Ditengah masa pandemi Covid-19 berbagai kegiatan positif dilakukan sekelompok Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Dusun XVII, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Meski bergerak bersama dengan para anggota pengurus lainnya, Ketua Ranting PP Dusun XVII, Muhammad Kurnia yang didamping, Sekretarisnya, Rizky mengaku segala kegiatan mereka tentunya tetap menjaga himbauan pemerintah dengan terus menjaga jarak dan kebersihan.

Sebelumnya, anak-anak ranting PP Dusun XVII telah melakukan berbagai kegiatan di massa pandemi Covid-19.

Diantaranya dengan melakukan gotong royong dengan menggandeng pemerintah desa, hingga membantu penyemprotan disinfektan terhadap rumah-rumah warga dan lingkungan di Dusun XVII, Desa Bandar Khalipah.

Kali ini, Ormas PP yang dominan berusia remaja tersebut kembali melaksanakan bantuan sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat di Dususn XVII, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang terdampak Covid-19, Minggu (10/5/2020) sore.

Sekretaris Ranting PP Dusun VXII, Rizky Apriliandy mengatakan, tujuan kegiatan sosial tersebut guna membantu warga di kawasan Dusun XVII yang terdampak wabah Covid-19.

Maka dari itu, ia dan segenap pengurus beritikad membuka donasi hingga mampu mengumpulkan rezki untuk dibagikan kepada warga sekitar.

“Alhamdulillah, kegiatan bagi-bagi sembako ini kita galang dari inisiatif kebersamaan pengurus Ranting PP Dusun XVII. Dan akhirnya dana yang kita kumpulkan bersama dapat kita salurkan langsung pada warga yang kami rasa sangat memerlukannya,” sebut, Rizky kepada wartawan.

Rizky menuturkan bahwa sembako yang diberikan berupa puluhan karung beras berukuran 5 Kg dengan prioritas sasaran kepada orangtua, janda, serta warga yang amat terasa di massa adanya wabah virus Corona.

“Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat. Kedepan mudah-mudahan kegiatan seperti bakti sosial dan pemberian bansos yang kita lakukan ini bisa terus berlanjut,” harapnya.

Diakhir kegiatan, Rizky juga menyebut, bahwa apa yang dilakukan para pemuda ormas PP di Dusun XVII, bentuk rasa kepedulian dan menunjukan jati diri bahwa Ormas Pemuda Pancasila “Doyan” membantu sesama, serta menghilangi stigma buruk di masyarakat atas keberadaan ormas dua huruf (PP)

“Ini adalah sebagai bentuk perangsang bagi pemuda lainnya untuk terus menunjukan karya serta citra baik dan berguna khusunya bagi masyarat di tempatnya tinggal. Semoga kita dicintai dan kegiatan positif kita menjadi berkah,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi, warga masayarakt Dusun XVII terlihat amat senang dengan kedatangan para remaja PP yang sangat peka terhadap masyarakat dalam memberikan bantuan sembako meski para pengurus ormas PP tersebut terbilang dominan berusia muda. (Ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *