Berita Asahan

PT Socfindo Berikan Bantuan APD untuk GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan

Pelayananpublik.id – PT Socfindo Perkebunan Aek Loba memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan.

Bantuan tersebut yakni 50 baju hazmat, 10 kotak masker surgical, 10 kota hanscoin, 10 liter hand sanitizer yang langsung diserahkan di Sekretariat GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan, Jumat (8/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT Socfindo Perkebunan Aek loba, Dasit Situmorang Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan, Surya yang sekaligus merupakan Bupati Asahan.

hari jadi pelayanan publik

Penerimaan bantuan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Plt Kepala Dinas BPBD kabupaten Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Manajer PT Socfindo Perkebunan Aek Loba, Dasit Situmorang mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Asahan, pihaknya merasa memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Kami telah melakukan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di sekitar perusahaan yang kita miliki yakni, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, memberikan himbauan pemerintah kepada masyarakat, meletakkan tempat-tempat cuci tangan dan hal-hal lainnya,” sebutnya.

Dasit Situmorang berharap semoga dengan bantuan dari PT Socfindo Perkebun Aek Loba ini, dapat membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya dalam mengobati pasien yang terkena wabah virus tersebut.

Dan dan membantu meringankan tugas serta tanggung jawab Pemkab Asahan, dalam menyelesaikan maupun menanggulangi penyebaran virus covid-19.

Sementara Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan Surya mengucapkan terima kasih kepada PT Socfindo Perkebunan Aek loba, yang mana pada hari ini telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD.

”Bantuan APD ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan,” sebutnya.

Dengan bantuan yang yang diberikan oleh PT Socfindo Perkebunan Aek Loba ini, kata Surya, sangat meringankan beban dari Pemkab Asahan, khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Di kesempatan ini juga, Surya mengimbau kepada Perusahaan PT Socfindo Perkebunan Aek Loba, agar dalam melaksanakan aktivitas perusahaannya memenuhi SOP dan menerapkan protokol kesehatan untuk para karyawannya.

“Ikuti imbauan yang diberikan oleh pemerintah agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang telah menjadi wabah virus nasional,” tutup Surya. (sis)