Rukun Wanita Bank Sumut Beri Bantuan untuk Pemulung, Penyapu Jalan dan Warga Kurang Mampu

Pelayananpublik.id – Rukun wanita Bank Sumut memberikan bantuan berupa 148 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, mie instan yang dibagi kepada orang yang membutuhkan di Kota Medan.

Pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian sebagai dampak covid-19 dan wujud rasa syukur bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Penyaluran tersebut dilaksanakan secara simbolis di pelataran Parkir lantai 1 Gedung Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan Senin (4/5/2020).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Ny Muchammad Budi Utomo, Ny Yulianto Maris, Ny Rahmat Fadillah Pohan dan Ny.Abdi Santosa Ritonga. Hadi juga beberapa perwakilan penerima yakni pedagang dan penyapu jalan.

Dalam sambutannya ketua Rukun Wanita Bank Sumut Ny.Muchammad Budi Utomo menyampaikan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan bakti sosial Rukun Wanita Bank yang merupakan representative pegawai Bank Sumut yang diberikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sekaligus untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan tentunya kita semua berdoa pandemic ini segera berlalu sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” ujar Ny Muchammad Budi Utomo

Bantuan yang diberikan rukun wanita Bank Sumut merupakan sumbangan dari masing-masing anggota rukun wanita yang merupakan keluarga besar Bank Sumut.

Adapun bantuan tersebut didistribusikan keberbagai tempat diantaranya 20 paket diperuntukkan bagi pemulung yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Marelan, 30 paket bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Asam Kumbang, 20 Paket ke Kecamatan Medan Johor, selebihnya diberikan bagi para pedagang dan penyapu jalan diseputaran Gedung Kantor Pusat Bank Sumut Jl Imam Bonjol Medan dan juga diberikan ke lingkungan sekitar kediaman masing-masing anggota rukun wanita.

“Rukun Wanita Bank Sumut juga menyerahkan bantuan tali asih kepada para penyapu jalan dan masyarakat kurang mampu,” pungkas Ny. Budi Utomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *