Berita Asahan

Forkopimda Asahan Cek Kesiapan Ops Ketupat Toba 2020

Pelayananpublik.id – Forkopimda Kabupaten Asahan yang terdiri atas Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim melakukan kunjungan ke pos pam dan pos check point/sekat Ops Ketupat Toba Tahun 2020, Senin (4/5/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan baik personel, sarana, prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 pada masa pandemi covid-19.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, tujuan dilakukannya kunjungan tersebut untuk mengecek dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dalam upaya penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Asahan.

“Pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah ini kan Penting. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Asahan,” kata AKBP Nugroho.

Sementara Itu Bupati Asahan, Surya memotiviasi anggota pos yang terdiri dari Polri, TNI, Dinkes, dan Dishub serta elemen lain yang bertugas saat itu untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga Kesehatan.

Dia mengimbau kepada petugas pos pam untuk tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan alat pelindung diri agar terhindar dari penyebaran Covid 19 dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Tetap patuhi Protokol kesehetan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan Masker dalam menjalankan tugas dilapangan,” Ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati beserta rombongan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pospam dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Baharuddin Harahap, menyampaikan harapannya kepada semua elemen masyarakat agar dapat saling membantu satu dengan yang lain guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Kita harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan. Sehingga, Kabupaten Asahan dapat terhindar dari pandemi virus covid-19,” pungkas Baharuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *