Brimob Kepri Bagikan Nasi, Takjil dan Masker untuk Warga di Rusun Pemda II

Pelayananpublik.id – Sat Brimob Polda Kepri kembali menggelar aksi sosial membantu warga yang membutuhkan di rumah susun (Rusun) Pemda II Sungai Harapan, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Terkait kegiatan sosial itu, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohammad Rendra Salipu mengatakan, pihaknya membagikan 500 nasi bungkus, 100 takjil dan 200 masker untuk warga di Rusun Pemda II saat menjelang berbuka puasa pada Senin (4/5/2020).

“Sat Brimob Kepri rutin membagikan hidangan makanan untuk warga yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana selama Bulan Ramadan dan selama pandemi corona,” kata Kombes Rendra.

Kegiatan sebelumnya, pada Minggu (3/5/2020) sore hari, tim dapur lapangan dari Sat Brimob menyiapkan hidangan 500 nasi bungkus dan 100 takjil untuk dibagikan ke masyarakat menjelang berbuka puasa.

“Kami juga tiap hari membagikan 200 masker. Kita imbau masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Kombes Rendra berharap kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama pandemi corona (covid-19). Yakni selalu menjaga jarak fisik, selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Selama pandemi masih berlangsung, kita jaga imunitas tubuh dengan cara berpola hidup sehat, mengkonsumsi vitamin, rajin berolah raga dan berpikir positif,” pungkas Kombes Rendra.

Untuk diketahui, hingga Minggu (3/5/2020), jumlah orang yang terjangkit covid-19 di Kepri sebanyak 92 orang. 42 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Lalu, 9 orang terjangkit covid-19 meninggal dunia. Sedangkan sisanya masih masih menjalani perawatan medis. (IWO)

Leave a Reply

Your email address will not be published.