Apresiasi untuk Bank Sumut yang telah Membantu Satwa dan Pekerja Medan Zoo

Pelayananpublik.id – Aksi kepedulian PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) yang memberikan bantuan untuk satwa yang kelaparan dan bantuan sembako untuk pekerja di Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) mendapat simpati dari masyarakat.

Bank Sumut memberikan bantuan untuk medan zoo lantaran medan zoo melakukan penutupan akibat pendemi covid-19.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi selaku pengelola Medan Zoo.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di Medan Zoo, Kota Medan pada Senin (4/5/2020).
Terkait penyerahan bantuan itu, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Sumut terhadap kelestarian satwa yang ada di Medan Zoo.

“Sebagai Bank Daerah yang berkontribusi untuk masyarakat Sumatera Utara, tentunya Bank Sumut tergerak untuk membantu Medan Zoo memenuhi pakan satwa yang kesulitan sejak adanya pandemic Covid 19,” jelas Syahdan.

Dia mengatakan, Bank Sumut memberikan bantuan sebesar Rp40 juta untuk pakan satwa yang ada di Medan Zoo.
Selain memberikan bantuan pakan hewan, Bank Sumut juga memberikan bantuan 60 paket sembako kepada pegawai dan petugas yang bekerja di Medan Zoo.

Pada kesempatan tersebut Dirut Bank Sumut juga memberikan bantuan tali asih kepada pegawai dan karyawan Medan Zoo.

Dirut PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi mewakili seluruh karyawan Medan Zoo mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian PT Bank Sumut kepada petugas dan pegawai yang ada di Medan Zoo dan satwa yang ada di Medan Zoo.

“Kita berharap pandemi covid-19 ini lekas berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dan satwa-satwa di Medan Zoo tidak akan kekurangan makanan ataupun terlantar,” kata Putrama.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar dan Pemimpin Bidang Humas Sulaiman.

Terpisah, salah seorang warga Medan bernama Anugera Pratama Siregar (28) mengapresiasi aksi kepedulian manajemen Bank Sumut yang masih memikirkan nasib satwa dan pekerja Medan Zoo.

“Bantuan untuk Medan Zoo yang diberikan Bank Sumut sangat tepat. Sudah banyak pihak yang membuat aksi sosial terkait dampak pandemi corona, tapi masih minim yang peduli dengan satwa yang juga terdampak akibat corona. Kita apresiasi Bank Sumut,” ujar Anugera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *