Bakti Brimob Kepri Selama Ramadan, Bagikan Makanan dan Masker untuk Masyarakat

Pelayananpublik.id – Sebagai bentuk kepedulian dan bakti kepada masyarakat selama Bulan Ramadan dan pandemi corona (covid-19), Sat Brimob Polda Kepri rutin membagikan hidangan sahur dan berbuka puasa untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian hidangan makanan yang terkini dilakukan pada Ramadan ke-11, Senin (4/5/2020). Personel Sat Brimob Polda Kepri melaksanakan sahur berbagi keberkahan di Rusunawa Jamsostek Lancang kuning, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Terkait kegiatan itu, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohammad Rendra Salipu menerangkan, pihaknya membagikan 200 nasi bungkus untuk masyarakat saat sahur.

“Semoga yang kita lakukan ini menjadi berkah. Selamat menunaikan ibadah puasa,” kata Kombes Rendra.

Kegiatan sebelumnya, pada Minggu (3/5/2020) sore hari, tim dapur lapangan dari Sat Brimob menyiapkan hidangan 500 nasi bungkus dan 100 takjil untuk dibagikan ke masyarakat menjelang berbuka puasa.

“Kami juga tiap hari membagikan 200 masker saat membagi nasi bungkus untuk masyarakat,” ujarnya.

Kombes Rendra berharap kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama pandemi covid-19. Yakni selalu menjaga jarak fisik, selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Selama pandemi masih berlangsung, kita jaga imunitas tubuh dengan cara berpola hidup sehat, mengkonsumsi vitamin, rajin berolah raga dan berpikir positif,” pungkas Kombes Rendra.

Untuk diketahui, hingga Minggu (3/5/2020), jumlah orang yang terjangkit covid-19 di Kepri sebanyak 92 orang. 42 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Lalu, 9 orang terjangkit covid-19 meninggal dunia. Sedangkan sisanya masih masih menjalani perawatan medis. (IWO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *