Bantu Penanganan Covid-19, Bank Sumut Salurkan Sembako dan APD

Pelayananpublik.id – Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) kembali menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian penanganan wabah covid-19 di Sumut.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumut.
Bantuan yang diberikan yakni 1000 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan.

Selain sembako, Bank Sumut juga menyerahkan bantuan 20 set alat pelindung diri (APD) antara lain masker, sarung tangan dan pakaian APD untuk tenaga medis.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo kepada Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Anggota Bidang Penggalangan Donasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Muchrid Nasution di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Selasa (28/4/2020).

Terkait penyerahan bantuan tersebut, Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan bantuan tersebut merupakan penyaluran dana yang dihimpun melalui rekening Bank Sumut Peduli.

“Harapan kami, semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi tenaga medis yang terus berjuang dalam penanganan pasien covid-19, selain itu semoga bantuan yang diberikan juga dapat bermanfaat meringankan beban bagi masyarakat tidak mampu yang terdampak ekonomi akibat covid-19,” jelas Syahdan.

Dia juga menjelaskan, selain terus berkontribusi menghimpun dan menyalurkan bantuan, Bank Sumut juga terus mengedukasi dan melakukan langkah-langkah pencegahan covid-19 baik kepada karyawan maupun nasabahnya.

Bank Sumut juga terus mengajak nasabah untuk memaanfaatkan sebaik mungkin fitur-fitur perbankan Bank Sumut untuk melakukan transaksi perbankan dirumah melalui fitur sumut mobile.

“Kami juga menerapkan physical distancing dengan membatasi jarak antrian dan ruang tunggu nasabah, mewajibkan seluruh nasabah dan tamu menggunakan masker saat memasuki gedung Bank Sumut serta penyediaan hand sanitizer, sterilization room serta penyemprotan disinfektan secara rutin,” tambah Syahdan.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar, Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar dan Pemimpin Divisi SDM Bank Sumut Burhanuddin Siregar.

Untuk penyaluran bantuan, Bank Sumut juga masih membuka rekening donasi melalui Bank Sumut Peduli dengan nomor rekening 100-02-03-0102444. (Bank Sumut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *