Menjelang Puasa, Harga Bawang Hingga Cabe Merah Melonjak Drastis

Pelayananpublik.id – Harga bawang merah dan cabe merah menjelang bulan puasa melonjak naik dibandingkan harga normal. Hal ini dikarenakan jumlah permintaan dari pembeli semakin banyak.

Akan tetapi Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang, Yoyo Wicahyono, mengaku belum mendapatkan laporan kenaikan harga tersebut.

“Tapi kalau memang terjadi kenaikan, operasi pasar dimungkinkan. Namun kami akan analisa dulu ini kenaikannya karena apa. Kami juga akan tanya kepada pemerhati harga, apa benar ada kenaikan. Karena saya belum dapat laporan,” ujar Yoyo.

Sementara itu, Rini salah satu penjual sayuran mengaku harga bawang merah dan cabe merah sudah naik karena permintaan dari pembeli semakin bertambah.

“Soalnya biasa buat stok di rumah pas Ramadan, jadi yang belinya makin banyak. Bawang merah sekarang harganya Rp50 ribu per kilogram. Normalnya mah di harga Rp28 ribuan,” jelasnya.

Menurutnya, cabe merah pun naik harganya. Biasanya, sekilo cabe merah seharga Rp22 ribu. Namun saat ini harganya menyentuh senilai Rp36 ribu.

“Jadi memang itu kan bahan bumbu dapur. Jadinya banyak yang memburu. Memang dari sananya harga naik, makanya saya mau menyesuaikan harga supaya masih bisa dapat untuk dari penjualan,” tutup Yoyo. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *