Berita Asahan

Bupati Asahan Apresiasi Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan, Surya mengapresiasi gerakan bakti sosial serentak Peduli Covid-19 oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara serentak diseluruh Indonesia.

Gerakan bakti sosial itu berupa pembagian paket sembako kepada anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh termasuk di wilayah Kabupaten Asahan.

Terkait kegiatan sosial itu, Kapolres Asahan melalui Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan wujud kebersamaan dalam membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dampak wabah Covid-19.

hari jadi pelayanan publik

“Jangan panik menghadapi situasi ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, batasi kegiatan diluar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan Pemerintah mengenai situasi keamanan terkait penyebaran wabah covid-19,” dalam kata sambutannya di Halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Selasa (21/04/2020).

Dalam pembagian sembako ini, Polres Asahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa beras sebanyak 2,5 ton, indomie 200 kotak, minyak makan 200 kg, gula pasir 90 kg dan telur 90 papan.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengucapkan apresiasi kepada Institusi Polri yang telah melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak oleh wabah virus tersebut,” ucap John Hardi.

Selanjutnya, kata John, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan mengikuti himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah, karena masyarakat merupakan garda terdepan dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan.

Adapun bantuan sembako tersebut secara simbolis diserahkan kepada anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh. Selebihnya akan diberikan secara langsung oleh tim kerumah masing-masing.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua MUI dan Ketua FKUB Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya. (sis)