Berita Asahan

Bupati Asahan Pastikan Stok Beras Selama Pandemi Corona dan Bulan Ramadan Aman

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan, Surya memastikan stok beras selama pandemi Covid-19 dan bulan Ramadan aman di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi gudang Bulog di Kelurahan Kisaran Naga untuk mengecek ketersediaan stok beras dan memastikan adanya cadangan beras untuk beberapa bulan kedepan.

“Kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan-kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid-19 saat ini, termasuk dalam menghadapi Bulan Ramadhan,” ujar Surya pada Kamis (16/04/2020).

Informasi dari Bulog, saat ini di Asahan tersedia cadangan beras kurang lebih 700 ton dan akan terus ditambah setiap bulannya untuk persediaan stok beras baru.

Setelah melakukan Kunjungan ke Gudang Bulog, Bupati Asahan beserta rombongan melanjutkan pengecekan ketersediaan gabah dan beras di beberapa Kilang Padi.

Dari hasil kunjungan tersebut diperoleh informasi bahwa di Kilang Padi Kisaran yang terletak di Kelurahan Kedai Ledang ketersediaan Gabah dan Beras kurang kebih 1100 ton. Di Kilang Padi Petani ketersediaan kurang lebih 300 ton dan di Kilang Padi Sehati beras kurang lebih 60 ton dan gabah kurang lebih 1000 ton.

“Untuk 3 bulan kedepan ketersediaan bahan pangan terutama beras cukup aman karena stok beras Bulog ditopang dengan beberapa kilang padi masih mencukupi,” tandas Surya.

Dirinya juga meminta kepada pengusaha kilang padi untuk lebih memprioritaskan ketercukupan beras di Kabupaten Asahan baru mengirim ke daerah lain.

Saat mengunjungi gudang Bulog dan kilang padi, Bupati Asahan Didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis Peternakan, Kadis Kopdag, Camat, Danramil dan Kapolsek. (sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *