Bantu Tangani Covid-19, KOMPAK Bagikan Paket Sembako dan Ratusan Masker untuk Masyarakat

Pelayananpublik.id – Komunitas Medan Peduli Aksi Kemanusiaan (KOMPAK) menggelar bakti sosial bagi sembako dan seratus lebih masker untuk masyarakat di Komplek Megapark, Sekretariat Megacom Jalan Kapten Muslim, Kota Medan pada Senin (20/4/2020).

Kegiatan itu, mendapat apresiasi dari masyarakat maupun warga komplek yang secara langsung melihat bakti sosial di tengah situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda secara global termasuk Indonesia.

Komunitas KOMPAK Lawan Covid-19 melalui Andi Cristop menyebutkan bahwa KOMPAK merupakan wadah kebersamaan berbagai komunitas yang ada di Kota Medan.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“KOMPAK melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan tanpa mengesampaingkan identitas dan peranan dari masing-masing komunitas yang tergabung di dalamnya,” ujar Andi didampingi William Soedibyo, Immanuel Hokkop Tua dan Penasehat Brilian Muchtar kepada wartawan.

(foto: KOMPAK membagikan sembako dan masker untuk masyarakat)

Sedangkan tujuan kegiatan ini, jelas Hokkop, melakukan kegiatan sosial kemanusiaan secara aktif, kreatif dan positif guna meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan, untuk mematuhi himbauan dan arahan Pemerintah Indonesia dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19.

Disamping itu, pihaknya memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan sehubungan dengan covid-19 khususnya di Kota Medan dan sekitarnya.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga imbauan pemerintah dalam pencegahan dan penangan Covid-19 dapat langsung diterima masyarakat seperti KOMPAK pakai masker, KOMPAK cuci tangan, KOMPAK di rumah saja, KOMPAK hidup sehat dan KOMPAk lindungi keluarga,” tambahnya.

KOMPAK juga akan terus bekerja membuat konten-konten kreatif di media sosial dengan melibatkan para influencer, konten creator dan atau teman-teman dari berbagai komonitas yang ada di Medan.

Menjawab pertanyaan wartawan, Hokkop juga menyebutkan, rencana kegiatan itu terus dilakukan berkesinambungan dan bantuan diberikan secara bertahap yang notabene dana dikumpulkan dari anggota dan para donasi. (PS)