Berita Asahan

APD dari Provsu Diserahkan ke Puskesmas se-Asahan

Pelayananpublik.id- Sejumlah bantuan APD dari Pemrintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) disalurkan ke puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Asahan.

Penyaluran bantuan APD itu dipimpin Bupati Asahan, H Surya yang didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan Plt Kasat Pol PP, Kamis (16/04/2020).

Bupati Asahan H Surya mengatakan bantuan APD yang diberikan adalah 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan serahkan APD ke 6 Puskesmas yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba dan untuk 23 Puskesmas lainnya akan dibagikan di hari berikutnya.

H Surya selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan mengatakan bahwa pembagian APD dari Pemprovsu ini dibagikan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing Puskesmas.

Ia berharap dengan adanya tambahan APD, seluruh dokter dan perawat semangat menjalankan tugasnya memerangi Covid-19 yang sedang mewabah.

“Para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi saya minta untuk tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan pengertian kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai virus tersebut”, ujar Surya.

Surya juga mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala. (sis)