Berita Asahan

Warga Takut Bawa PDP ke RS, Sekda Asahan Bawa Ambulans Sendiri ke Lokasi

Pelayananpublik.id- Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin berinisiatif membawa sendiri ambulans ke seputaran Jalinsum Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Dia membawa ambulans setelah mendapat laporan dari Camat Kota Kisaran bahwa ada seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 yang sedang sakit dan warga tidak berani membawanya ke RS.

Menurut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar setelah mendapat laporan itu Taufik langsung ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, ternyata supir Ambulance sedang istirahat siang.

“Sekda pun berinisiatif untuk membawa sendiri mobil Ambulance bersama dengan tim dokter dengan memakai APD lengkapā€¯, tutur Rahmat.

Namun, menurut Rahmat, setelah kembali ke lokasi, ternyata pasien tersebut telah dibawa dengan mobil Ambulance lainnya menuju ke RSUD HAMS Kisaran untuk menjalani pemeriksaan dan Sekda Asahan pun bergegas untuk melihat kondisi kesehatan pasien di RSUD HAMS Kisaran.

Selanjutnya untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19, Sekda Asahan menginstruksikan untuk lakukan penyemprotan desinfektan di sekitar lokasi tempat pasien tersebut berada serta kendaraan yang dipakai oleh pasien tersebut.

Dan tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan pun segera lakukan penyemprotan desinfektan.

Saat ini ada 4 orang warga Asahan yang ditetapkan sebagai PDP. Dua orang PDP memiliki riwayat kontak dengan anggota DPRD Sumut yang meninggal diduga karena Covid-19.

Rahmat menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak, serta memperbanyak doa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *