Berita asahan

Pemkab Asahan Gelar Musrenbang Lewat Video Conference

Pelayananpublik.id- Pemkab Asahan buka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Asahan tahun 2021.

Musrenbang tersebut dilakukan melalui video conference, di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (14/04/2020).

Musrenbang melalui media Video Conference ini akan terhubung langsung dengan Kepala Bappeda Provsu di Medan, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan, Camat dan Lurah se Kabupaten Asahan di Kantornya masing masing”, ujar Kepala Bappeda Asahan Zainal Aripin.

“Musrenbang ini, bertujuan membahas dan menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah serta Pagu Indikatif berdasarkan Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan,” katanya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya dalam sambutannya sampaikan wabah Covid-19 tidak mengurangi keseriusan Pemkab dalam melaksanakan perencanaan pembangunan melalui Musrenbang.

Surya juga menjelaskan pelaksanaan Musrenbang tahun ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kab/Kota yang harus tetap dilaksanakan melalui media Video Conference dengan tetap mengacu pada Protokol Penanggulangan Covid 19.

Kemudian Surya sampaikan Musrenbang yang kali ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Infrastruktur dan Memperkuat Ketahanan Ekonomi dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Mandiri dan Sejahtera.

“Diharapkan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran ditahun berikutnya dengan penajaman prioritas program untuk RPJMD 2016-2021′” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *