Donor Darah untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Pelayananpublik.id – Guna menindaklanjuti arahan dari Kapolri dan juga untuk mencegah kekurangan stok darah, PMI Kabupaten Serang bersama Polda Banten menggelar kegiatan donor darah di Aula Mapolda Banten. Senin (13/04).

Seluruh jajaran polri diharuskan melakukan kegiatan donor darah, sebagai bentuk membangun empati dan kedekatan sosial, dimana saat ini tengah adanya wabah pandemic Covid-19 yang membuat masyarakat mungkin tidak turun untuk melakukan donor darah.

“Dan kemarin arahan dari ketua PMI pusat Pak Yusuf Kalla mengatakan, bahwa saat ini PMI stok darahnya berkurang sekitar 70%, dari situlah polri tergerak untuk melakukan donor darah, secara serentak,” ujar Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes.

Donor darah ini sudah dilakukan di setiap Polres, Polresta, Sat Brimob, sejak beberapa hari yang lalu dan pada hari ini di Polda Banten melakukan donor sebanyak 300 kantong, sedangkan selasa besok di lakukan kegiatan donor darah di kantor Dit Polairud Polda Banten.

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para pejabat utama polda, anggota polri dari berbagai satuan kerja, serta seluruh staf di Polda Banten, dan beberapa awak media yang ikut donor sembari meliput kegiatan sosial krmanusiaan ini,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini adalah bentuk operasi kemanusiaan Aman Nusa II Tahun 2020, yang ber tujuan untuk membantu masyarakat yang sekarang dirawat yang membutuhkan banyak kekurangan darah, baik dari golongan darah A, B, AB dan O di berbagai rumah sakit di provinsi banten.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi yang juga ikut mendonorkan Darah nya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Terima kasih kepada senior pejabat utama polda, rekan rekan personil polri, awak media dan petugas PMI yang telah bersama sama polda banten, untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat, melalui sumbangan darah yang insya allah sangat dibutuhkan oleh saudara saudara kita,” tutur Edy Sumardi. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *