Bank Sumut Beri APD untuk 4 Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

Pelayananpublik.id – Di saat paramedis dan rumah sakit kesulitan mendapat alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus corona (Covid-19), Bank Sumut berinisiatif untuk memberikan bantuan.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, pemberian bantuan APD ke rumah sakit sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran pandemik Covid-19.

“Bank Sumut menyerahkan bantuan Alat Pelindung diri bagi tenaga kesehatan. Bantuan tersebut diberikan kepada 4 Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid 19 di Sumut,” terang Syahdan kepada awak media.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Bank Sumut memberikan bantuan APD ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, Rumah Sakit Martha Friska Multatuli, Rumah Sakit USU dan RSUD Sidikalang. Khusus kepada RSUD Sidikalang, bantuan tersebut disalurkan melalu Pemerintah Kabupaten Dairi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Rabu (15/4/2020).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo yang didampingi Direktur Operasional Rahmat Fadillah Pohan dan Direktur Pemasaran Abdi Santosa Ritonga. Turut mendampingi juga Corporate Secretary Bank Sumut, Pemimpin Divisi SDM Burhanuddin Siregar dan Pemimpin Unit CSR Abdul Hamid

Syahdan mengatakan bantuan pemberian APD tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat melalui rekening Bank Sumut Peduli.

“Pemberian ini merupakan bantuan tahap pertama yang diprioritaskan untuk pengadaan APD dan alat-alat kesehatan bagi petugas medis dan kedepannya masih akan ada lagi bantuan yang disalurkan,” jelas Syahdan.
Bantuan yang diberikan berupa 30 APD, 6350 masker standard medis, 4600 pcs sarung tangan standard medis dan 288 botol hand sanitizer.

“Kiranya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat khususnya bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 ini,” pungkas Syahdan.

BANK SUMUT BUKA REKENING DONASI

Untuk menggalang solidaritas masyarakat dalam hal penanganan wabah pandemic COVID 19, Bank Sumut juga membuka rekening donasi untuk bantuan masyarakat.

Bank Sumut juga mengajak masyarakat terutama nasabah dan karyawan Bank Sumut untuk dapat menyisihkan bantuan bagi penanganan wabah COVID 19 ini.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, dapat diberikan melalui rekening BANK SUMUT PEDULI dengan nomor rekening 100-02-03-0102444##