Berita Asahan

Masyarakat Tionghoa Asahan Serahkan Bantuan APD Lawan Covid-19

Pelayananpublik.id- Masyarakat Tionghoa Asahan menyerahkan beberapa bantuan terkait penanganan Covid-19 yang tengah mewabah.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah berupa baju APD sebanyak 84 buah, Helm APD sebanyak 84 buah, Sepatu APD sebanyak 40 buah, Kaca Mata sebanyak 48 buah, Sarung Tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, Tisu Alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Asahan, H Surya yang juga didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan John Hardi Nasution, Senin (13/04/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Masyarakat Tionghoa Asahan menyebut partisipasi masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang peduli akan penyebaran wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi momok di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.
Masyarakat Tionghoa Asahan.

Mereka berharap dengan bantuan APD yang diberikan pada hari ini dapat dimanfaatkan oleh para dokter, tenaga medis serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang telah peduli dengan kondisi yang saat ini melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Ia mengharapkan kepada pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 ini.

Tak lupa ia mengingatkan.masyarakat agar terus mengikuti instruksi pemerintah yakni menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“Jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat dan kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya menghimbau agar jangan panik dan stres karena kondisi seperti ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita,” ujarnya. (*)