Berita Asahan

Tim Penanganan Covid-19 Asahan Kembali Periksa 19 TKI Asal Malaysia

Pelayananpublik.id – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan kembali mengecek suhu tubuh, kondisi kesehatan dan sterilisasi terhadap 19 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru saja kembali dari Malaysia, Jumat (10/04/2020).

Pengecekan kesehatan terhadap para TKI itu dilakukan sebelum tiba di Kabupaten Asahan.

Sesampainya di Kabupaten Asahan tepatnya di Komplek Kolam Renang Jalan Ir. Sutami Kelurahan Dadimulyo, Kabupaten Asahan, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan kembali lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sterilisasi terhadap para TKI.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap TKI yang tiba malam ini, tidak ditemukan gejala Covid 19, namun demikian Tim Gugus Tugas akan tetap melakukan pengawasan. Serta para TKI melakukan mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan,” ujar Asisten I Pemerintahan Asahan, Jhon Hardi Nasution.

Jhon Hardi menyampaikan bahwa ke 19 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan yakni 3 orang dari Kecamatan Simpang Empat, 4 orang dari Kecamatan Meranti, 2 orang dari Kecamatan Tanjungbalai, 1 orang dari Kecamatan Air Batu, 1 orang dari Kecamatan Pulo Bandring, 1 orang dari Kecamatan Pulau Rakyat, 5 orang dari Kecamatan Air Joman.

Lalu ada juga TKI yang berasal dari luar Asahan, 1 orang dari Kecamatan Siabu Kabupaten Madina dan 1 orang dari Galang Kabupaten Deliserdang.

Lebih lanjut Jhon Hardi terangkan, nantinya para TKI ini akan diserahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih lanjut dibantu dengan Unsur Forkopimcam dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Masing masing sesuai dengan SOP yang ada.

Turut hadir Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan, Dandim 0208/AS, Kasat Intel Polres Asahan, Kabag Ops Polres Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Tim dari Polres Asahan, Tim dari Kodim 0208/AS, dan Tim dari Dinas Kesehatan Asahan. (sis)