Berita Asahan

Terkait Covid 19, 14 TKI Asal Malaysia yang Masuk Asahan Diperiksa

Pelayananpublik.id- Sebanyak 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk Asahan diperiksa dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Asahan melakukan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi kepada 14 TKI yang seluruhnya laki-laki tersebut.

Sebelumnya, para TKI tersebut juga telah lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sterilisasi saat berada di Bandara Internasional Kualanamu.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Asahan, H Surya mengatakan 14 TKI tersebut berasal dari 7 Kecamatan yakni 1 orang Kec. Tinggi Raja, 4 orang Kec. Air Joman, 3 orang Kec. Simpang Empat, 2 orang Kec. Tanjung Balai, 1 orang Kec. Silau Laut, 1 orang Kec. Kota Kisaran Timur dan 2 orang Kec. Kota Kisaran Barat.

“Dalam pemeriksaan 14 TKI ini, ada 3 orang yang akan kita bawa ke RSUD HAMS Kisaran untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena mengalami gejala diare dan batuk, kemudian untuk ke 11 orang TKI lainnya akan kita antar kerumahnya masing-masing sesuai SOP dengan pengawalan dari Personil Satpol PP Kabupaten Asahan”, ujar Surya.

Dirinya juga menjelaskan nantinya para TKI ini akan diserahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih detail lagi dengan dibantu Unsur Forkopimcam Kecamatan setempat dan diharapkan kepada para TKI tersebut agar dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Puskesmas setempat sesuai dengan SOP yang ada. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *