Kasus Pertama Positif Corona di Kota Serang, Riwayat Pasien Sedang Ditelusuri

Pelayananpublik.id – 1 orang warga Kota Serang, Kelurahan Unyur dinyatakan positif corona. Kasus ini merupakan kejadian pertama warga Kota Serang yang positif terjangkit virus corona Covid-1,

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M. Ikbal dan jajarannya akan telusuri riwayat pasien sebelum dinyatakan positif.

“Iyah betul, tadi jam 16:00 sore ada informasi terkini dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten yang sumber informasinya dari Rumah Sakit Banten dan katanya sedang dirawat disana,” kata Ikbal, Rabu (08/04/2020).

Menurut informasi, pasien merupakan pasien yang awalnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berumur 40 tahun.

“Berdasarkan nformasi tadi yang saya dapatkan bahwa pasien sedang dirawat di rumah sakit Banten, tapi kondisi jelasnya saya belum dapat informasi terkini,” ujarnya.

Ikbal menjelaskan tindakan selanjutnya, pihaknya akan segera melakukan penelusuran terkait riwayat pasien.

“Pertama tadi saya kumpulkan seluruh wilayah kerja Puskesmas di Kecamatan Serang khususnya. Kita tadi kumpulan untuk menyikapi hasil lab ini. Nanti kita akan telusuri kerjanya dimana, pernah kontak dengan siapa saja dan pernah berobat dimana hingga akhirnya bisa sampai dirawat di Rumah sakit Banten,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari puskesmas Unyur dikatakan bahwa sebelumnya pasien pernah berobat di Puskesmas, lalu dirawat di rumah sakit Budi Asi.

“Akan tetapi karena kondisinya makin kurang bagus, langsung dirujuk di rumah sakit Banten per tanggal 29 Maret,” tegasnya. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *