Dampak Covid-19, Politisi PKS Desak Pemkot Serang Bantu Penyintas Disabilitas

Pelayananpublik.id – Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk memperhatikan dan memberikan bantuan kepada penyintas disabilitas di Kota Serang.

Anggota DPRD Fraksi PKS itu menerangkan dampak dari adanya Covid-19 bukan hanya dirasakan oleh kelompok rentan ekonomi, pelaku UMKM, pekerja formal maupun informal. Tapi juga dirasakan oleh Para penyintas disabilitas.

“Saya mendapatkan aspirasi dari teman-teman disabilitas kota Serang, bahwa kondisi mereka sangat memprihatinkan ditengah wabah, ada yang usaha tapi sulit mendapatkan pembeli,” ujar Agis kepada awak media, Rabu (08/04/2020).

Sebelumnya, Agis juga sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan Kepala Dinsos Kota Serang, Moch. Poppy Nopriadi, bahwa di Kota Serang sebanyak 1.000 orang lebih para penyintas disabilitas.

“Dan saya meminta kepada kadinsos untuk mendata teman-teman disabilitas yang memang perlu dibantu segera. Dan kalau perlu diprioritaskan,” jelasnya.

Adapun anggaran yang sudah siapkan sebesar 41 Miliar, yang dianggarkan oleh Pemkot Serang digelontorkan untuk penanganan Covid-19 di kota Serang.

“Kadinsos mendapatkan 25 ribu bantuan, bantuan tersebut dialokasikan untuk keluarga yang tidak tercover oleh bantuan dari pusat maupun Pemprov Banten,” tegasnya.

Selain itu Agis juga meminta Pemkot Serang untuk mengalokasikan kuota 25 ribu untuk para penyintas disabilitas di Pemkot Serang.

“Tolong alokasikan untuk penyandang disabilias yang benar membutuhkan. Minta didata, validasi dan disalurkan ya untuk teman teman disabilitas kota Serang,” tuturnya. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *