Cara Membayar Tagihan Air PDAM Online

Pelayananpublik.id- Di tengah kampanye “di rumah saja” oleh pemerintah, kini segala aktivitas pembayaran pun diminta dilakukan dari rumah saja alias online.

Itu untuk mengurangi pembayaran secara langsung bertatap muka dengan petugas. Karena saat ini kita sedang melakukan physical distancing sehingga jika harus ke kantor maka kita akan bertemu orang banyak, belum lagi kalau harus antri.

Seruan untuk menghindari pembayaran secara tatap muka ini juga dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang iurannya dibayar tiap bulan dibayarkan.

Jadi sekarang, Anda tidak lagi perlu mendatangi kantor-kantor PDAM untuk membayar tagihan rekening air. Melainkan bisa dibayarkan secara online. Hal itu dimuat pada laman Instagram PDAM Tirtanadi Provsu.

“Gunakan pembayaran online, lebih praktis, aman dapat dilakukan di mana saja melalui ATM terdekat, iBanking dan mBanking,” demikian tertulis dalam postingan tersebut.

Saat ini PDAM sudah bekerjasama dengan banyak bank serta e-commerce sehingga warga semakin mudah membayar tagihan air.

Bagi pelanggan yang menunggak pembayaran air lebih dari satu bulan bisa membayar secara online di Bank Sumut.

Nah bagi Anda yang ingin membayar air PDAM sekarang banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada dan internet banking Anda sendiri.

Jika membayar tagihan PDAM tidak ada dalam menu internet banking Anda, Anda bisa mendownload salahsatu aplikasi tersebut.

Setelah berhasil download, buat akun Shopee atau Tokopedia atau yang lain kemudian carilah menu pembayaran air.

Masukkan ID Pelanggan PDAM lalu akan keluar berapa tagihan yang harus dibayar. Kemudian pilih bayar melalui transfer internet banking Anda.

Sedangkan Anda yang memilih untuk tetap membayar ke kantor PDAM, sekarang sudah diwajibkan untuk mengenakan masker. Hal itu juga sudah diumumkan lewat akun instagram resmi PDAM Sumut belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *