VIrus Corona

Sejumlah Desa di Kabupaten Serang Sediakan Rumah Isolasi Mandiri untuk Cegah Covid-19

Pelayananpublik.id – Sejumlah desa di kabupaten Serang Banten mulai menjalankan program pencegahan, dari mulai sosialisasi, penyemprotan disinfektan, hingga menyediakan rumah isolasi mandiri. Hal ini berdasarkan Intruksi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang memerintahkan kepada para kepala daerah.

“Kami targetkan, 326 desa bisa menjalankan interuksi Ibu Bupati dengan baik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto.

Dalam menjalankan program tersebut, personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melibatkan aparatur desa, pegawai puskesmas, babinsa, dan bhabinkamtibnas.

“Kami meminta kepada seluruh warga, untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran virus corona. Mari kita semua selalu berdoa kepada Allah SWT, agar masalah bangsa ini cepat selesai,” kata Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono.

Kepala Desa (Kades) Ketos, Rokhyati mengajak warganya melakukan isolasi mandiri dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menjaga jarak aman saat berinteraksi. Kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan adalah untuk mencegah penyebaran virus, dan ini juga merupakan program langsung dari Pemerintah Kabupaten Serang, agar melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut di desa masing-masing,” ujarnya. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *