Virus Corona

Kapolres Serang Cek Kesiapan SOP Pencegahan Covid-19 di Perusahaan Swasta

Pelayananpublik.id – Kapolres Serang AKBP Maryono memimpin langsung sosialisasi dan pengecekan SOP Pencegahan Virus Corona di PT Nikomas Gemilang dan PT Parkland Word Indonesia (PWI), Kota Serang pada Kamis (02/04/2020).

Pengecekan SOP itu juga didampingi Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono serta Kapolsek Cikande Kompol M. Ridzky Salatun.

“Adapun tujuan Sosialisasi dan pengecekan SOP ini guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, ini juga merupakan langkah Polri melindungi Karyawan dan Karyawati di lingkungan PT Nikomas Gemilang dan PT PWI yang berada di wilayah hukum Mapolres Serang, Polda Banten,” ujar Maryono.

Langkah-langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 ada beberapa cara seperti Social Distancing, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan hand Sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Budayakan untuk selalu hidup bersih, berolah raga, berjemur dibawah sinar matahari pagi yang mengandung Ultraviolet B (UVB), konsumsi makanan bergizi dan minum vitamin C,” tuturnya.

Kapolres juga mengimbau kepada para Karyawan dan karyawati agar tidak panik menghadapi Covid-19 yang sudah berstatus pandemi.

“Mari kita ikuti anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri, yakni dengan menjaga jarak dan menjaga pola hidup sehat,” tutupnya. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *