Antisipasi Corona, Bank Sumut Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan ke 21 Kecamatan

Pelayananpublik.id – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) menyerahkan bantuan pengadaan 21 Tangki air untuk pencuci tangan yang dibagikan ke 21 Kecamatan se-kota Medan.

Corporate secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyampaikan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Senin (30/3/2020).

Pemberian bantuan tangki air pencuci tangan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi Bank Sumut dalam rangka penanggulangan Covid 19 (virus Corona) khususnya di Kota Medan.

“Pemberian bantuan tangki air untuk pencuci tangan tersebut juga sekaligus untuk mengajak masyarakat masyarakat membiasakan diri hidup sehat dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, harapan kami pemberian bantuan ini dapat membantu mengurangi penyebaran Covid 19,” ujar Syahdan.

Dia menjelaskan, saat ini Bank Sumut sendiri juga telah melakukan berbagai upaya untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19.

“Bank Sumut terus mengedukasi karyawan dan nasabah mengenai pencegahan menularnya Covid-19 diantaranya penerapan physical distancing, penyediaan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan secara rutin ke seluruh unit unit kantor Bank Sumut, bahkan kini kami telah menyediakan sterilization room di pintu masuk kantor pusat Bank Sumut,” jelasnya.

Selain itu Bank Sumut juga telah membuka rekening Bank Sumut peduli untuk membantu penggalangan dana untuk tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi virus corona dengan rekening nomor 100.02.03.0102444 Bank Sumut.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik pemberian bantuan tangki air untuk pencuci tangan tersebut dari Bank Sumut dan juga pihak pihak lainnya tersebut.

Edy berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menanggulangi Covid 19. Edy juga menyampaikan penanggulangan Covid 19 tidak bisa semata mata tanggung jawab pemerintah namun juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Gubsu juga mempraktikan cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan cairan pencuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.